General Manager Baru untuk UP Gresik

Genap sembilan belas bulan Wisrawan Wahju Wibowo mengemban amanah sebagai General Manager PT PJB Unit Pembangkitan Gresik. Pria yang akrab dipanggil Pak Wis ini Senin (8/1) kemarin menyerahkan jabatannya kepada Ompang Reski Hasibuan dalam acara Serah Terima Jabatan General Manager UP Gresik. Acara berlangsung di Knowledge Center PJB Academy dan dihadiri oleh Direktur Pengembangan dan Niaga PT PJB Henky Heru Basudewo, GM UPHT Nur Hidayat dan sajaran manajemen UP Gresik serta UPHT.

 

Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan dan Niaga PT PJB dan mengajak karyawan agar semakin peka terhadap perubahan serta aktif berpartisipasi dalam transformasi korporat. Ia menitipkan UP Gresik pada Ompang selaku pejabat baru dengan harapan besar bagi kemajuannya di masa depan. 
Diingatkan bahwa persaingan bisnis kian sengit sehingga karyawan perlu meningkatkan semangat dalam menjawab tantangan agar tetap dapat mempertahankan perusahaan. 

 

Struktur berpikir harus terus dibangun. Perbaikan pada perencanaan juga mesti dilakukan sehingga semua aspek pekerjaan dapat terprogram dan terjadwal, dimana aahirnya akan berdampak besar pada efisiensi. Hengky juga berpesan agar karyawan tetap disiplin dan tidak lengah meskipun dalam pekerjaan yang sudah berulang kali dikerjakan.

 

Pada kesempatan itu, Pak Wis yang kini menjadi Kepala Divisi Bussines Solution menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran manajemen UP Gresik dan UPHT yang telah mendukungnya selama mengemban amanah sebagai GM UP Gresik. Ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada Pak Ompang yang menjadi penggantinya. Diantaranya tantangan untuk meraih PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup di tahun 2018. UP Gresik selama dua tahun berturut-turut menjadi kandidat emas dalam penghargaan tersebut. Tahun lalu, unit ini meraih PROPER Hijau dengan nilai tertinggi se-Indonesia untuk kategori PLTG, PLTGU, dan PLTP.

 

Sementara itu, Ompang Reski Hasibuan mengungkapkan kegembiraan dan kebanggannya bisa kembali dan menjadi bagian dari UP Gresik. Ia mengajak seluruh karyawan untuk berubah demi menjawab setiap tantangan. Diantaranya dengan merubah pola kerja, meningkatkan kedisiplinan serta sensitivitas. Sosok yang sebelumnya menjabat direksi pada PT PJBS ini menyatakan bahwa PT PJB telah memiliki peralatan dan sistem terbaik untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Seluruh elemen diharapkan dapat bekerja sesuai dengan sistem yang ada. Meskipun begitu, Ompang berpesan agar mereka tidak terlalu nyaman di satu zona yang justru akan menggerus kreativitas dalam berkarya. (dl)