Tasyakuran PT PJB

Sepanjang tahun 2017 sejumlah prestasi dan pencapaian berhasil ditorehkan oleh PT PJB. Ada prestasi di tingkat nasional dan ada juga pada taraf regional Asia. Serangkaian prestasi itu bukan alasan untuk menjadi jumawa. Namun merupakan pemacu semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Sebab semua pencapaian itu bukan karena kehebatan PJB semata, tapi karena Allah lah yang memudahkan urusan PJB.

 

Sebagai momentum untuk memulai langkah perusahaan di tahun yang baru, hari ini Jumat (12/1) PJB mengadakan acara tasyakuran di semua unitnya. Acara dilakukan secara serentak di 19 unit PJB yang tersebar di seluruh Indonesia melalui video conference. Seluruh jajaran direksi PT PJB dan Komisaris Utama hadir dalam perhelatan itu. Tak ketinggalan pula General Manajer Unit, jajaran manajemen serta karyawan unit dan kantor pusat mengikuti kegiatan korporat tersebut.

 

Paparan overview RKAP 2018 yang disampaikan oleh Direktur Keuangan PT PJB Tjutju Kurnia Sutjiningsih menjadi pembuka acara. Ia mengungkapkan perjalanan RKAP 2018 serta point-point strategisnya. Selain itu diulas juga harapan pemegang saham serta target yang dibebankan pada PJB di tahun 2018. Paparan Direktur Keuangan kemudian dikuatkan dengan BOD Statement oleh Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara. Dalam statement ini Dirut menyampaikan capaian PJB di tahun 2017 dan tantangan serta rencana strategis yang akan dijalankan pada 2018.

 

Sementara itu Komisaris Utama PT PJB, Sriyono D. Siswoyo mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih PJB pada tahun 2017. Ia berpesan agar prestasi itu tidak menjadikan jumawa karena tantangan ke depan lebih berat lagi. Kerja harus lebih keras dan lebih semangat agar target dari pemegang saham bisa tercapai.

 

Sebagai puncak acara, tasyakuran diisi dengan pemotongan tumpeng yang didahului tausiah singkat serta doa oleh ustadz Misbahul Huda. Enam tumpeng dipotong oleh direksi dan diserahkan kepada perwakilan unit atau divisi yang berjasa dalam pencapaian prestasi PJB. Selama tahun 2017 tercatat 24 prestasi yang berhasil diraih PT PJB. Sebagai perwakilan dipilih enam prestasi yang memberikan pengaruh besar bagi perusahaan. Prestasi itu meliputi PROPER emas, juara umum inovasi PLN, Asian Power Award, Skor tertinggi Malcolm Baldrige se Indonesia dan KPKU tertinggi se PLN Grup, pencapaian program penurunan BPP, serta Novasi Add on Muara Tawar.