Sarana Air Bersih untuk Dusun Mendalan


Air bersih mempunyai peranan sangat penting dalam kesehatan maupun standard kualitas hidup masyarakat. Prasarana air bersih menjadi kebutuhan yang selayaknya mudah diakses oleh masyarakat. Termasuk bagi warga Dusun Mendalan, Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Warga Dusun Mendalan kini mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan air bersih. Mereka tak Untuk perlu risau dengan persediaan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Tandon air yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bagi empat RT di dusun itu kini telah tersedia.

Keberadaan tandon air di Dusun Mendalan merupakan salah satu bentuk kepedulian PT PJB Unit Pembangkitan Brantas bagi warga sekitar. Bantuan CSR tersebut diserahkan kepada warga pada Senin (29/1) oleh Manajer Keuangan & Administrasi PT PJB UP Brantas, Reddy Marhenanto.

Pada kesempatan itu, Reddy mengungkapkan pentingnya air bersih bagi kehidupan manusia. Ia berpesan agar masyarakat dapat ikut berperan aktif memelihara kelestarian sumber air bersih agar dapat dinikmati hingga anak cucu kelak. 

Selain itu, Ia juga berharap agar masyarakat dapat merawat dan memelihara kebersihan fasilitas tandon secara berkesinambungan. Sinergi yang telah terjalin antata PJB dengan masyarakat sekitar PLTAnya, diharapkan dapat terus ditingkatkan dalam upaya untuk menebarkan kebermanfaatan yang lebih banyak lagi.(hsn)