Workshop Kesco dan DJK

Korea Electric Safety Company (Kesco) bersama Dirjend Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI melakukan kunjungan kerja ke PT PJB UP Muara Karang pada Kamis – Jumat (14-15 Desember 2017). Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari pelatihan dan workshop peningkatan kompetensi K3 di bidang ketenagalistrikan. 

Peserta pelatihan yang berjumlah 35 orang didampingi oleh 7 orang instruktur dari Korea Selatan melakukan praktik pengujian keselamatanketenagalistrikan di area pembangkit UP Muara Karang. Kegiatan tersebut merupakan praktik atas teori yang telah disampaikan selama workshop.

 

Manajemen PT PJB UP Muara Karang menyambut baik rangkaian kegiatan workshop yang dilakukan di area pembangkitnya. Manajer Enjiniring dan Quality Assurance UP Muara Karang, Teddy Sutendi mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat memberikan masukan terkait aspek keselamatan dan kesehatan kerja di area unit pembangkit Muara Karang.

 

Pelatihan diberikan oleh instruktur dari Kesco dengan materi terkait ketenagalistrikan, diantaranya tentang keamanan fasilitas gas dan analisis keselamatan ketenagalistrikan. Peserta menerima materi pelatihan di kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan pada Senin-Rabu (11-13 Desember 2017) dan dilanjutkan dengan workshop power plant diagnosis selama dua hari di UP Muara Karang..

 

Para peserta berasal dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ketenagalistrikan di Indonesia, diantaranya berasal dari PT PLN (Persero), PT PJB, dan Indonesia Power. Pelatihan diharapkan dapat makin meningkatkan performa pengelolaan keselamatan dan kesehatan kerja di seluruh lini industri ketenagalistrikan di Indonesia. (sau)