Kompetisi K3 PJB

25 kontingen dari unit eksisting, jasa operasi dan pemeliharaan serta unit PJB lainnya saat ini tengah berkompetisi menunjukan keunggulan mereka di bidang K3. Kompetisi tahunan pada Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini menjadi salah satu bahan evaluasi sejauh mana tingkat kompetensi K3 di unit PJB. 

Sejumlah program dipertandingkan, meliputi lomba fire and rescue, simulasi tanggap darurat, program budaya K3, media kreatif K3, house keeping 5S Dan index cleaness, eksibisi simulasi tanggap darurat, serta eksibisi house keeping 5S dan index cleaness. Lokasi lomba di beberapa unit PJB seperti UP Paiton, UP Brantas dan unit lainnya. Pengumuman pemenang dan penganugrahan gelar juara umum akan dilakukan saat penutupan Bulan K3 PT PJB pada Februari mendatang.

 

Bulan K3 PT PJB dibuka oleh Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero), Muhammad Ali pada Selasa (16/1) di pelataran Unit Pembangkitan Paiton. Pembukaan dimeriahkan dengan defile masing-masing kontingen dan sajian tarian khas daerah Banyuwangi.

 

Meningkatkan Budaya K3 pada Seluruh Karyawan PJB sebagai bentuk Perwujudan Transformasi Korporat PJB pada Bulan K3 tahun 2018 menjadi tema yang diambil PT PJB dalam bulan K3 tahun 2018. “Tema ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan pemenuhan K3, serta kesiapsiagaan seluruh insan PJB dalam mengendalikan, mencegah serta menghadapi setiap risiko kegiatan perusahaan yang berdampak pada K3,” kata Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara.

 

Dirut mengapresiasi Polisi K3 Unit Pembangkitan Paiton yang tiap hari berpatroli mengigatkan karyawan terhadap segala hal yang bertentangan dengan kaidah K3. Keberadaan Polisis K3 terbukti ampuh mendisiplinkan karyawan untuk mematuhi kaidah K3.

 

Sementara itu dalam sambutannya, Direktur HCM PT PLN mengingatkan pentingnya K3 bagi pencapaian kinerja perusahaan. Satu kecelakaan kerja yang terjadi akan mengurangi penilaian kinerja perusahaan secara signifikan. Beliau berpesan agar budaya K3 dapat dilekatkan dalam diri masing-masing karyawan.

 

Selamat bertanding para kontingen K3, tunjukkan bahwa anda mampu menjadi yang terbaik!