Air Bersih dan Renovasi Masjid untuk Masyarakat Maniis

Air merupakan sumber kehidupan dimana kualitas serta kebersihannya akan berdampak bagi kualitas kesehatan masyarakat. Sayangnya, akses untuk mendapatkan air bersih bukanlah perkara mudah bagi sebagian masyarakat, termasuk bagi warga Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Menyadari akan hal tersebut, PT PJB BPWC tergerak untuk memberikan bantuan sarana air bersih bagi warga yang berada di dekat unit kerjanya itu.

BPWC membangun sarana air bersih pada empat titik di Kecamatan Maniis, meliputi Desa Tegal Datar, Desa Sinargalih, Kampung Cipicung dan Di Polsek Maniis. Bantuan yang merupakan bagian dari program CSR BPWC di bidang infrastruktur itu diserahkan oleh Kepala BPWC Mochammad Agustian pada Rabu (22/11.) Penyerahan dihadiri juga oleh Camat Maniis, Cecep Samun, dan Suwanto selaku Kanit Polsek Maniis.

Masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran sarana air bersih yang dibangun BPWC. “Sebelumnya, kita harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari, dengan adanya program CSR dari PJB BPWC ini, kita sangat terbantu, tidak perlu beli lagi. Bisa hemat banyak,” kata Suwanto.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga serah terima bantuan renovasi sarana ibadah kepada DKM Masjid Al-Huda di Desa Citamiang, Kecamatan Maniis. Renovasi yang dilakukan oleh BPWC meliputi perbaikan tempat wudhu, sarana MCK dan sebagian dari atap dan pavling blok dari halaman masjid yang sudah rusak.

Mochammad Agustian memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Maniis, pemuda desa dan Muspika karena telah ikut membantu mensukseskan program-program CSR dari PT PJB BPWC. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. (azz)