PJB Raih 3 Penghargaan Asian Power Awards 2017

PJB RAIH TIGA PENGHARGAAN ASIAN POWER AWARDS 2017

Sobat PJB, tiga penghargaan dari Asian Power Awards 2017 yang dihelat di Bangkok, Thailand pada Rabu (20/9) berhasil diraih oleh PT PJB. Dalam ajang penghargaan untuk perusahaan pembangkit di kawasan Asia ini, PJB mendapatkan apresiasi untuk kategori Power Utility of The Year, Environmental Upgrade of The Year, dan Fast-Track Power Plant of The Year. Penghargaan diterima oleh Direktur Operasi I PT PJB, Sugiyanto, yang juga berkesempatan memberikan keynote pada acara ini. 

PT PJB baru pertama kali mengikuti Asian Power Awards (APA), meskipun kegiatan ini sudah dilakukan selama tiga belas kali dan mengambil tempat di berbagai negara. Sejumlah perusahaan berskala global seperti General Electric, Cypark Resources Berhad, Korean South-East Power, dan Aggreko tercatat pernah mendapatkan awards ini. APA menjadikan para penerima penghargaan sebagai salah satu tolak ukur atau game-changers yang memiliki pengaruh besar di sektor pembangkitan baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Keberhasilan dalam APA tak lepas dari kesungguhan PT PJB dalam mengelola budaya inovasi. Sejumlah karya inovasi diikutkan pada perhelatan ini.

Penghargaan kategori Environmental Upgrade of The Year’ diberikan kepada karya inovasi Penanggulangan Penyebaran Eceng Gondok Berbasis Pemanfaatan Energi dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kawasan Waduk Cirata, karya Munawir, Faris Al Rasyid, dan Haris Pradipta Putra dari BPWC. Sementara peringkat Bronze untuk kategori Fast-Track Power Plant of The Year diberikan pada inovasi Proses Pembelajaran Akeselerasi Bidang Operasi di Unit Pembangkit Paiton, karya Sunarto, I Komang Gede Suardika, dan I Wayan Sukerta dari UP Paiton.

Apresiasi yang diraih oleh PJB bukan hanya menjadi keberhasilan perusahaan semata. Namun menjadi keberhasilan Indonesia dalam memperkenalkan hasil karya anak negeri di mata internasional. Selain itu juga diharapkan menjadi pemacu semangat anak negeri lainnya untuk terus berinovasi, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas di sektor pembangkitan di Indonesia. (alz)

Related Posts

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.