Apel Siaga K3 Proyek Add On Muara Tawar

Menerapkan manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dalam setiap unit kerjanya, merupakan salah satu komitmen PJB. Komitmen ini ditegaskan Direktur Pengembangan dan Niaga PT PJB, Henky Heru Basudewo dalam Apel Siaga K3 Proyek Add On Muara Tawar Blok 2,3 dan 4 pada Rabu (10/4) di Muara Tawar, Bekasi. Ia berpesan agar seluruh element proyek selalu mengutamakan K3 dalam menyelesaikan proyek tersebut.

Lebih lanjut, Henky mengingatkan bahwa keselamatan merupakan milik bersama sehingga harus menjadi budaya kerja. Keselamatan tidak dapat digantikan oleh apapun. “Keselamatan kerja berawal dari perencanaan dan kesadaran dari semua element proyek,” pungkasnya.

Apa yang disampaikan oleh Dir Niaga PT PJB sejalan dengan pernyataan Adi Apriyanto Wijaya selaku Manajer Proyek Add On Muara Tawar. Pada sambutan di awal acara, Ia menyatakan bahwa keselamatan kerja merupakan faktor utama dalam mencapai kesuksesan proyek.

Apel siaga dihadiri oleh Direktur Niaga PT PJB, GM UP Muara Tawar Lavi Rumandioko, Kepala Divisi Konstruksi PT PJB I Nyoman Ngurah Widiyatnya, Manajer Proyek Add On Muara Tawar, seluruh manajemen Hutama Karya – Doosan selaku Consortium kontraktor, dan PLN Enjineering – Rekadaya Consult selaku konsultan proyek dan seluruh pekerja proyek.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatangan komitmen oleh seluruh element proyek, baik dari pihak PJB selaku pemilik proyek, HK-Doosan selaku konsorsium kontraktor serta PLN E-REC selaku konsorsium konsultan dan element proyek lain. Acara di akhiri dengan safety walkdown oleh manajemen proyek untuk memantau progres proyek serta manajemen K3 yang ada dalam proyek Add On Muara Tawar.(rez)