Back Apresiasi untuk Kepala BPWC

 

Kiprah Wawan Darmawan dalam memimpin Badan Pengelola Waduk Cirata (BPWC) mendapatkan apresiasi dalam Indonesia Leadership & Profesional Award 2018. Penghargaan ini diberikan kepada sosok leader pada suatu perusahaan atau pelaku usaha yang mampu menginspirasi, kreatif dan innovative sehingga dapat mendukung program pembangunan pemerintah sesuai lingkup usahanya. Wawan Darmawan dinobatkan sebagai best leader dalam penghargaan tersebut.

Piagam penghargaan diserahkan pada Kamis (7/6) di Jakarta disaksikan oleh pejabat kementerian terkait. Sebelumnya kepala BPWC harus mengikuti seleksi yang cukup ketat dengan mengirimkan makalah dan mengikuti assessment oleh tim juri independen. Apresiasi terbaik berhasil diraih dalam seleksi tersebut.

BPWC memiliki sejumlah tantangan. Diantaranya luasnya wilayah pengelolaan yang meliputi 7.200 hektar di 3 kabupaten, banyaknya stakeholder yang harus diakomodir, dan tantangan permasalahan lingkungan. Sosok leader yang kuat dalam berbagai aspek kepemimpinan diperlukan untuk menakhlukan tantangan itu. Kepala BPWC dipandang cukup aktif dan responsif dalam menjawab tantangan tersebut.

“Budaya perusahaan iPJB (Integrity, Professional, Bussines Exellence, Joint Collaboration) yang terinternalisasi pada diri masing-masing karyawan PJB, saya pikir sudah sangat cukup untuk membekali diri menjadi pribadi yang bermanfaat dan ini harus dimulai dari pemimpin yang memberikan contoh.Ppenghargaan dari internal maupun eksternal hanya merupakan konsekuensi logis atas usaha terbaik kita semua dan perkenan Allah SWT,” kata Wawan Darmawan.

Semoga dapat memotivasi segenap Insan PJB terus berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khoirot). (rtp)