DPR Apresiasi Kinerja PLTU Pacitan

Komisi VII DPR RI mengapresiasi keberhasilan PLTU Pacitan dalam meningkatkan kinerjanya. Pembangkit FTP 1 tersebut saat ini kinerjanya sudah baik dan masih memungkinkan untuk terus ditingkatkan lagi. Itu semua tak lepas dari upaya perbaikan dan redisign yang dilakukan oleh Tim PJB. Kebersihan, keramahan para karyawan, dan juga keindahan pemandangan sekitar PLTU juga tak luput dari apresiasi wakil rakyat tersebut.

Apresiasi disampaikan dalam kunjungan pengawasan yang dilakukan anggota Komisi VII DPR RI, Ir.H.M. Ridwan Hisjam pada Jumat (22/02) siang. Tenaga ahli komisi VII DPR RI, Soni Fahruri dan Pakar Pendidikan, Joko turut serta mendampingi dalam kunjungan ke PLTU di selatan Pulau Jawa itu.

PLTU Pacitan dan PLTU Tanjung Awar-awar menjadi dua lokasi pembangkit FTP 1 PJB yang mendapatkan kunjungan pengawasan dari Komisi VII. Kunjungan itu sebagai bahan evaluasi pembangunan program percepatan pembangkit tahap satu (FTP 1) di Jawa.

Sejumlah pertanyaan dan permintaan data disampaikan oleh Anggota Dewan. Mereka mendapatkan paparan langsung terkait kondisi PLTU Pacitan dari General Manager UBJOM PLTU Pacitan, Maryono. Perwakilan Manajemen PJB Kantor Pusat beserta para manajemen UBJOM PLTU Pacitan dan Forkompimca Sudimoro Pacitan juga hadir dalam kesempatan ini.

Kunjungan memberikan kesan positif terhadap Pembangkit Harapan di Bumi Pacitan yang menjadi salah satu pemasok listrik untuk sistem kelistrikan Jamali.(ani)