Kunjungan Kerja DPR RI Ke PLTU Tenayan

 

PLTU Tenayan kedatangan tamu kehormatan dari Lembaga Tinggi Negara yakni Komisi VII DPR RI (bidang energi, riset teknologi, dan lingkungan Hidup) dalam rangka kunjungan kerja spesifik panitia kerja (panja) limbah dan lingkungan masa persidangan III (tahun sidang 2018-2019) pada Selasa 12/2. Rombongan dipimpin oleh Ketua Tim Panja Limbah dan Lingkungan Komisi VII DPR RI Muhammad Nazir. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dirjen Migas Kementrian ESDM Djoko Siswanto, Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Hendra Iswahyudi, Direktur Pengendalian Pencemaran Air KLHK Lukmi Purwandari, Direktur PPSA Gakkum Sugeng Priyanto, Direktur Pencegahan Dampak Lingkungan dan Wilayah Sektor Eric Bimantoro, Direktur Penilaian Kinerja Pengeloalaan Limbah Non B3 Sinta Saptarina Soemiarno, Asisten Tindak Pidana Lhusu Kejakasaan Tinggi Riau Subekhan SH MH, Kasubdit Tipiter Polda Riau Kompol Andio S.IK SH MH dan Pimpinan PT Pertamina (Persero) Wilayah Kota Pekanbaru.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Operasi PT PJB Sugiyanto, jajaran petinggi PT PLN(Persero) dan Karyawan PT PJB UBJ O&M PLTU Tenayan. Tidak ketinggalan Bujang Dan Dara Kota Pekanbaru ikut meyambut rombongan dari Lembaga Legislatif tersebut. Sebagai bentuk salam penghormatan dan melestarikan budaya melayu dilakukan pemasangan ikat Kepala Berupa “Tanjak” khas Provinsi Riau oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN(Persero) Wiluyo Kusdwiharto kepada Muhammad Nazir di depan pintu lobby Admin Buliding PLTU Tenayan. Selanjutnya rombongan menuju ruang rapat Turbin Lantai 1 PLTU Tenayan. Selama rapat dilakukan diskusi dan pembahasan terkait Pengeloaan Limbah FABA yang ada Di PLTU Tenayan dan pembahasan EBT (Energi Baru Terbarukan).Di akhir acara dilakukan penukaran  cinderamata dari PT PJB UBJ O&M PLTU Tenayan kepada Komisi VII DPRI.

Sebelum kegiatan kunjungan tersebut, Dirops PT PJB melakukan pengecekan kesiapan operasional dan pengelolaan limbah PLTU Tenayan, memastikan bahwa dalam penanganan dan pengelolaan  limbah di PLTU Tenayan, PT PJB telah mematuhi dan memenuhi segala peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pengelolaan limbah. Komitmen PT PJB dalam menjalankan operasional PLTU Tenayan yang ramah lingkungan menjadi point penting dalam hal kunjungan kerja spesifik panja limbah dan lingkungan tersebut. Go green go safety go reliability and efesiensi.