Back Media Family Gathering PLN 2019

Menjalin hubungan dengan media tidak hanya dilakukan dengan mendekatkan diri pada para jurnalis. Keakraban bisa juga dijalan dengan melibatkan keluarga jurnalis dalam kegiatan santai bersama.

Pada akhir pekan ini (6-7/07), PLN mengajak para rekan jurnalis untuk mengikuti Media Family Gathering di kawasan Bandung, Jawa Barat. Perjalanan diawali dengan mengunjungi PLTA Cirata. Mereka diajak menikmati keindahan panorama serta mengunjungi fasilitas yang ada di PLTA terbesar di Indonesia tersebut.

Kedatangan rombongan disambut di gedung administrasi UP Ciarata. Di tempat ini mereka mendapatkan pemaparan terkait profil PLTA dan waduk Cirata beserta aktivitas di dalamnya.

Peserta kemudian dibagi menjadi dua kelompok untuk mengikuti tur keliling wilayah PLTA Cirata. Rekan jurnalis diajak berkeliling ke powerhouse UP Cirata serta mengunjungi PLTS Cirata yang berkapasitas 1 MW. Sedangkan rombongan keluarga, diajak berkeliling ke wilayah Dam Control Centre Badan Pengelola Waduk Cirata (BPWC) untuk melihat pemandangan waduk serta menyaksikan langsung koleksi-koleksi ekslusif yang ada di Galeri PLTA Cirata.

Suasana hangat dan akrab terjalin dalam kunjungan ini. Tim BPWC dengan penuh semangat dan informatif memberikan penjelasan ringkas terkait operasional PLTA.

Dari Cirata, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Baru Parahyangan dan menginap di sana. Malam harinya diisi dengan acara fun games bersama seluruh rekan jurnalis beserta keluarganya.

Keseruan fun games dilanjutkan pada hari kedua. Berbagai permainan dengan beragam hadiah menarik digelar pada kesempatan tersebut.

Kegiatan Media Family Gathering yang dilakukan oleh PLN dan PJB merupakan salah satu bentuk keseriusan perusahaan dalam upaya menjalin relasi yang baik dengan media. Para jurnalis selayaknya merupakan bagian dari insan perusahaan. Sampai jumpa di Media Family Gathering berikutnya!