Back PJB Goes to Palu

 

Bantuan PJB untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah kembali diluncurkan. Bila pada tahap awal PJB mengirimkan relawan untuk membantu memperbaiki kelistrikan di daerah bencana, kali ini bantuan berupa barang kebutuhan para korban. Bantuan PJB Grup dikirim melalui perjalanan darat dari Mamuju menuju Palu dan Donggala. Pelepasan bantuan dilakukan Senin (15/10) selepas waktu ashar oleh Direktur SDM dan Administrasi PT PJB Suharto dihalaman PLTU Mamuju. Acara ini disaksikan oleh perwakilan manajemen PLTU Mamuju, manajemen PLTD Suppa, PJBS, PJB, LAZIS PJB dan aparat kepolisian.

 

Untuk menjaga keamanan, truk bantuan beserta tim PJB dikawal polisi selama perjalanan. Rombongan akan menempuh jarak sekitar 500 km dengan prakiraan waktu kurang lebih sembilan jam. Direktur SDM PJB menyatakan bantuan sebagai wujud kepedulian PJB terhadap saudara-saudara sebangsa yang tengah dilanda musibah. Ia berharap agar perjalanan lancar dan bantuan dapat diserahterimakan kepada mereka yang membutuhkan.

 

PJB Grup membawa bantuan berupa obatan obatan, alat kesehatan, sembako, kebutuhan dasar (baju, alat mandi, popok, selimut dll), dan panel surya. Bantuan ini esok hari pada Selasa (16/10) akan diserahkan oleh Dirut PT PJB Iwan Agung Firstantara kepada dapur umum PLN, Yayasan Baitul Maal PLN dan penerima bantuan lainnya di Palu Dan Donggala. Hingga kini rombongan masih dalam perjalanan menuju Palu dan Donggala. Kecepatan pergerakan sedikit lambat menyesuaikan dengan truk yang bermuatan penuh dan menempuh jalan menanjak di areal bebukitan.

 

Menjelang tengah malam rombongan sampai di Kota Pasang Kayu dan memutuskan untuk beristirahat di masjid setempat sebelum melanjutkan kembali perjalanan esok hari selepas subuh.