BE SOLID BE GREAT! I-PJB!

Tahun 2018 telah dilalui PJB dengan capaian kinerja korporat dan sejumlah apresiasi yang dapat membuat segenap insan PJB tersenyum penuh rasa syukur pada Sang Pencipta. PJB berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 5,917 triliun pada tahun lalu. Laba ini meningkat dibandingkan tahun 2017 yang berada pada Rp 3,687 triliun. Dari sisi pengelolaan korporat, skor GCG PJB pada 2018 menjadi yang tertinggi di PLN Grup dengan skor 94,17. Skor ini berdasarkan data dari BPKP juga menjadi yang tertinggi di tingkat regional Jawa Timur.

Capaian korporat PJB tahun 2018 disampaikan oleh Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara dalam acara BOD Talk pada Selasa (25/6) di Surabaya. Kegiatan yang diadakan di Gedung Olah Raga PJB Kantor Pusat ini juga diikuti oleh karyawan unit PJB yang tersebar di tanah air melalui video conference. Selain evaluasi capaian korporat tahun lalu, Direksi PJB juga memaparkan evaluasi kinerja PJB semester I 2019 dan fokus perusahaan pada semester II 2019.

Pada kesempatan ini tak lupa disampaikan juga hasil RUPS LPT PJB tahun 2018 yang dilangsungkan pada 14 Juni 2019 lalu. Beberapa arahan pemegang saham diuraikan kepada karyawan. Diantaranya implementasi SOLID dengan ultimate goal untuk peningkatan efektifitas dan manfaat bagi PLN.

Tantangan PJB di tahun 2019 makin meningkat. Untuk meningkatkan semangat dalam mewujudkan target kinerja, saat ini PJB telah memiliki yel-yel baru yang disesuaikan dengan dinamika perusahaan. Yel-yel tersebut dikenalkan dan diteriakkan oleh para karyawan dalam pembukaan BOD Talk. Be SOLID, BE GREAT, dan I-PJB merupakan tiga kata yang terangkum dalam yel-yel korporat PJB 2019. Be SOLID bermakna PJB mendukung Misi Strategis Portofolio PLN, yang disingkat sebagai SOLID. BE GREAT merupakan Yel-Yel RJPP tahun 2017-2021. Sedangkan I-PJB merupakan tata nilai budaya PJB.

PJB!
GREAT, GREAT, GREAT!
PJB!
BE SOLID! BE GREAT! I-PJB!