Bebersih Ciliwung

Delapan ribu orang di 36 lokasi pada 33 kecamatan di sepanjang aliran Sungai Ciliwung melakukan aksi bersih sungai (bebersih) secara serentak pada Minggu (23/6). Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memimpin dan turut serta dalam kegiatan ini di Yayasan Bambu Indonesia, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Bebersih Ciliwung diadakan sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019. Aksi kampanye serta edukasi lingkungan ini melibatkan sejumlah pihak, diantaranya komunitas peduli Ciliwung, masyarakat, Pemda, instansi pemerintah, lembaga pendidikan, Pramuka, serta dunia usaha.

PJB bersama PLN Grup berpartipasi dalam aksi Bebersih Ciliwung dengan mengirim 182 peserta. Dirut PJB dan Direktur Operasi 1 PJB hadir dan turut serta dalam kegiatan ini. Mereka turun ke sungai melakukan bersih-bersih bersama 50 peserta dari PJB lainnya. Direksi PJB didampingi oleh GM UP Muara Tawar, GM UP Muara Karang, Sekper serta Kabid SHM.

Ciliwung merupakan salah satu sungai strategis di Indonesia. Aliran sungainya membentang sepanjang 119 km dari hulu di Bogor hingga bermuara di Teluk Jakarta. Sungai yang memiliki 13 anak sungai ini dari masa ke masa menjadi sumber kehidupan dan aktivitas warga. Kelestarian Ciliwung harus terus dijaga agar manfaatnya dapat terus lestari bersama aliran waktu.