Bermain dan Belajar di Taman Buah Agroforestry BPWC

Celoteh dan canda riang anak-anak menggema di antara kehijauan tanaman buah di Taman Buah Agroforestry BPWC. Mereka adalah murid-murid dari TK Al As’ary yang tengah belajar mengenal berbagai jenis pohon buah-buahan di taman buah yang ada di Desa Ciroyom, Cipeundeuy, Bandung Barat. Kegiatan bermain sambil belajar itu merupakan bagian dari kunjungan TK Al As’ary ke PT PJB BPWC pada Senin (12/2) lalu.

Para murid diajak berkeliling mengamati aneka jenis pohon buah yang tumbuh subur di taman buah pada areal di kawasan Waduk Cirata. Mereka dibimbing oleh Dimas NTP yang merupakan pengawas di Taman Buah Agroforestry BPWC. Selain menjelaskan berbagai hal terkait tanaman buah, Dimas juga menanamkan kesadaran perlunya menjaga kelestarian waduk dan PLTA.

Kunjungan kepala sekolah, guru dan murid TK Al As’ary ke BPWC dimaksudkan untuk mengenal lebih jauh tentang PT PJB BPWC. Sebelum ke kebun buah, para murid juga dikenalkan keamanan di sekitar kompleks kantor BPWC. Pengenalan keamanan ini sangat penting mengingat anak-anak selalu suka dan penasaran terhadap hal-hal baru di sekitar mereka.(azz)