Bersahabat dengan Lingkungan, PJB BPWC Peringati Hari Sejuta Pohon

PT Pembangkitan Jawa Bali BPWC dan UP Cirata Bersama – sama mengadakan Penghijauan di Area Bukit Tumpuan Kanan Bendungan Cirata dalam rangka Hari Sejuta Pohon Se-Dunia.

Selain itu, penghijauan ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur Cirata atas penghargaan PROPER Biru pertama kali yang baru saja diraih. Acara ini dihadiri oleh Karyawan-karyawati BPWC dan UP Cirata, serta stakeholder meliputi Dir Pam Obvit POLDA Jawa Barat, Polsek Cipeundeuy, Koramil 0920/Cipeundeuy, dan masyarakat Kec. Cipeundeuy.

Manajer Keuangan dan Administrasi BPWC, Bapak Catur Budi Prasetiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPWC dan UP Cirata bertanggung jawab untuk turut serta melestarikan alam Cirata, salah satunya melalui program penghijauan.

Sedangkan Bapak Priyono selaku Manajer Keuangan dan Administrasi UP Cirata, menyampaikan bahwa penghijauan juga dapat menjadi salah satu cara untuk memitigasi terjadinya risiko bencana alam.

Tidak hanya pohon yang ditanam pada penghijauan kali ini, tapi juga nilai edukasi juga ditanamkan pada generasi muda untuk termotivasi melestarikan lingkungan. Hal ini ditunjukkan dengan turut sertanya adik-adik SDN Cirata yang telah hadir.

Semoga 200 bibit pohon kopi dan durian yang telah ditanam dapat tumbuh berkembang untuk generasi kini dan mendatang, “Nanti kita cerita tentang penghijauan hari ini”.