Bersinergi Melawan Corona di Tenayan

PLTU Tenayan kembali bersinergi dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Kota Pekanbaru dalam melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kecamatan Tenayan Raya. Dalam kegiatan berupa sosialisasi, penyemprotan disinfektan, serta rapid test massal ini PT PJB UBJOM PLTU Tenayan secara khusus menurunkan Tim Task Force Pemadam Kebakaran guna melaksanakan Kegiatan penyemprotan disinfektan dengan skala besar.

Kegiatan diselenggarakan pada Sabtu (30/5) dan dibuka dengan Apel Gabungan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP. Dalam apel disampaikan pentingnya sinergi antara Pemda, TNI, POLRI, dan segenap stakeholder termasuk perusahaan yang ada di Pekanbaru dalam memutus rantai penyebaran virus corona baru (COVID-19). Mereka harus untuk saling mendukung dalam mengerahkan seluruh sumberdaya guna memutus rantai penyebaran virus yang telah menjadi musuh masyarakat Pekanbaru sejak empat bulan terakhir ini.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi semangat kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol yang telah dibuat oleh pemerintah terkait pencegahan virus corona” ujar Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP. dalam sambutannya. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bantuan alat pelindung diri bagi para relawan dan masyarakat. Bantuan disampaikan oleh Wakil Gubernur didampingi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan Sekda Kota Pekanbaru M Noer.

Penyemprotan desinfektan dan rapid test massal dilakukan di dua wilayah, yaitu di halaman Kantor Camat Tenayan Raya dan halaman Rusunawa Bambu Kuning. Ayat Cahyadi dan Sekda Noer menyempatkan diri untuk mencoba alat penyemprotan disinfektan melalui Mobil Pemadam Kebakaran PLTU Tenayan dengan dipandu oleh Tim Task Force Pemadam Kebakaran PLTU Tenayan. Dalam kegiatan ini Tim PLTU Tenayan melakukan penyemprotan disinfektan pada titik-titik yang telah ditentukan Tim Gugus Tugas di area Rusunawa Bambu Kuning.

Pada akhir kunjungan, rombongan Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan foto bersama dengan tim yang bertugas. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT PJB UBJOM PLTU Tenayan dalam sinergi memerangi COVID-19 di Kota Pekanbaru khususnya di Kecamatan Tenayan Raya.(jun)