Bersinergi Menekan Laju Covid-19



Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh PJB sebagai bentuk dukungan dalam upaya menekan laju pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan donasi bagi tenaga kesehatan. Bersama dengan pengembang PLTU Jawa 8, PJB selaku pemegang saham turut berkontribusi dalam pemberian donasi sebesar Rp 10 miliar yang diserahkan langsung melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Donasi  mendapatkan apresiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir  yang melihat kegiatan itu sebagai pemantik semangat bagi BUMN untuk saling bahu-membahu memberikan bantuan di masa pandemi. Bantuan dari PJB dan perusahaan pengembang PLTU Jawa 8 nantinya akan dialokasikan untuk keperluan operasional dan kelengkapan tenaga medis di RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran serta sejumlah RS BUMN lainnya di Indonesia.

Selain donasi, sebelumnya PJB melalui unit-unitnya juga telah memberikan bantuan berupa hand sanitizer bagi  masyarakat sekitar unit, penyemprotan disinfektan dan pemberian  ribuan alat pelindung diri (APD)  bagi  tenaga medis mulai dari masker, baju hazmat, sarung tangan hingga peralatan lainnya.