Bibit BPWC untuk PROPER Hijau Muara Karang

Unit-unit di lingkungan PT PJB saling bersinergi untuk mendukung kesuksesan program korporat. Salah satunya dalam program PROPER. Badan Pengelola Waduk Cirata (BPWC), salah satu unit PJB yang mengelola Waduk Cirata menyediakan beragam bibit untuk mendukung program tersebut.

Untuk mendukung kesuksesan PROPER Stream keanekaragaman hayati di UP Muara Karang, BPWC telah memberikan 6.500 bibit tanaman untuk UP tersebut. Penyerahan bibit dilakukan pada Senin (21/5) di Pusat Pembibitan BPWC Cipeundeuy, Bandung Barat. Bibit pohon Mahoni, Aren, Akasia, Tanjung, Cengkeh dan beberapa jenis lainnya itu diserahkan oleh Manajer Operasi & Pemeliharaan BPWC Hijrah Kurniawan kepada Manajer Pemeliharaan UP Muara Karang Achmad Djalaludin.

Bantuan bibit merupakan wujud dukungan BPWC terhadap Program PROPER Hijau di lingkungan PT PJB. Pusat Pembibitan BPWC tiap tahun menghasilkan 50.000 bibit. Selain untuk keperluan internal PJB, bibit juga dimanfaatkan untuk mendukung program pemerintah “Citarum Harum”. Bibit digunakan untuk kegiatan penghijauan di semua area Greenbelt Waduk Cirata dan bantaran Sungai Citarum. Hal ini sesuai dengan komitmen PT PJB pada umumnya dan BPWC pada khususnya untuk selalu mendukung kelestarian lingkungan di sekitar unit.(sis,azz)