Biru Langitku Hijau Bumiku

Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 diselenggarakan di Kompleks UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo, pada Minggu(28/7). Sejumlah kegiatan dilakukan dalam acara ini diantaranya penanaman pohon cemara udang dan pemberian penghargaan Lingkungan Hidup Tahun 2019.

UP Paiton menjadi salah satu perusahaan terbaik yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Unit yang mengelola PLTU Paiton unit 1 dan 2 ini dinilai sangat baik dalam implementasi pengelolaan perusahaan berbasis lingkungan hidup. Atas capaiannya itu, UP Paiton mendapatkan piagam penghargaan Atas Laporan Pelaksanaan Pengelolaan Lingkungan Hidup Terbaik 2019 pada kategori PLTU.

Dalam peringatan lingkungan hidup kali ini, Gubernur Jawa Timur mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi mengendalikan polusi udara. Ajakan ini sejalan dengan tema internasional yang diangkat dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yaitu “Beat Air Pollution”. Diungkapkan bahwa berdasarkan data WHO 7 juta manusia meninggal karena polusi udara dan 70%nya di Asia Pasifik. Sementara di Indonesia 62 ribu manusia meninggal karena polusi udara.

Itulah mengapa partisipasi semua pihak sangat dibutuhkan untuk mengendalikan polusi udara. Masyarakat bisa berpartisipasi dengan menanam pohon di lingkungan sekitar. Sehingga langit makin biru dan bumi makin hijau.