Desa Berdaya Rembang


Desa Berdaya merupakan program CSR PT PJB UBJOM PLTU Rembang dengan pendekatan pemberdayaan bagi masyarakat Desa Pangkalan, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang. Program ini diharapkan dapat menciptakan kemandirian masyarakat dalam bidang ekonomi, social, kesehatan, dan pengelolaan lingkungan. Ada 4 sub program besar dalam Desa Berdaya Rembang, yaitu Desa Berdaya UMKM, Desa Berdaya Sehat, Desa Berdaya Inovasi, dan Desa Berdaya Tani.

Selama program berjalan, yaitu tahun 2016-2019, program Desa Berdaya sudah memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat terdampak, diantaranya :

Nature : sudah dilakukan penanaman dan penyuluhan sebanyak 1000 bibit pohon, dimana 100 diantaranya tercatat sebagai pohon langka

Sosial : tercatat 340 orang sebagai penerima langsung program, dan sebanyak 3.774 orang penerima manfaat tidak langsung.

Ekonomi : pendapatan ekonomi kelompok mengalami kenaikan pertahunya. Secara akumulatif, pendapatan kelompok sudah mencapai 17.5 Juta.

Well Being : terdapat peningkatan kapasitas untuk 25 orang nelayan, 46 istri nelayan, 15 orang petani, dan 55 orang istri petani. Para istri nelayan dan petani yang sebelumnya belum mempunyai keterampilan, kini mempunyai keahlian yang dapat menghasilkan pendapatan tambahan bagi keperluan keluarga.

Like dan share postingan ini untuk menginspirasi sekitar kita agar lebih semangat berbagi manfaat!