Direktur Operasi I Berikan Sharing Knowledge Terkait Boiler CFB

 

Kamis (3/5) bertempat di kantor pusat PT PJB Services, Sugiyanto, Direktur Operasi I PT PJB memberikan sharing knowledge terkait Boiler CFB dan bagaimana potensi eksplosion kepada para peserta yang antara lain adalah rekan-rekan PT PJB Services baik unit maupun pusat. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bagaimana potensi-potensi ledakan yang ada di unit thermal perlu diantisipasi mengingat memang resiko ini di lokal unit pembangkit cukup tinggi.

Beliau juga menyampaikan agar para supervisor unit yang ada di control room paham akan potensi ledakan yang ada sehingga resiko yang ada dapat dikelola dengan baik.
Hal ini menjadi highlight bagi unit-unit yang menggunakan CFB boiler, khususnya bagi unit-unit yang ada di luar Jawa. Secara keseluruhan SOP yang ada dan dilaksanakan dengan baik, adalah kunci dari keamanan.

Teguh Widjajanto, Kepala Satuan Teknologi PT PJB yang juga menjadi salah satu pembicara menjelaskan dan memberikan beberapa contoh kerusakan yang ada di unit. Melalui fakta di lapangan yang ada beliau juga memberikan beberapa solusi yang semestinya dilakukan setelah mengetahui kondisi peralatan yang telah rusak.