Eco Driving Fun Rally KLHK 2019

Mengemudi kendaraan punya tips dan trik tertentu agar dapat efisien, nyaman serta aman. Eco driving menjadi salah satu diantaranya. Cara ini terbukti bisa menghemat bahan bakar minimal 10 persen sehingga kegiatan mengemudi lebih hemat dan ramah lingkungan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam hari terakhir Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019 mengenalkan konsep dan manfaat eco driving bagi masyarakat. Acara pada Sabtu (13/7) itu dikemas dalam bentuk Talkshow dan Eco Driving Fun Rally. Dalam kegiatan ini dilakukan praktek serta pelatihan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam perilaku mengemudi yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep dan manfaat Eco Driving serta memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan praktek Eco Driving atau Perilaku Mengemudi Ramah Lingkungan. Praktek mengambil rute kombinasi jalan tol dan non tol yang ditempuh dalam waktu ± 60 menit diikuti dengan pengukuran konsumsi bahan bakar.

“Eco Driving terbukti menurunkan konsumsi bahan bakar sekitar 10-15%, mengurangi tingkat pencemaran udara, merubah cara mengemudi menjadi lebih nyaman serta mengurangi kecelakaan lalu lintas. ,” kata Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, M.R. Karliansyah.

PJB berperan aktif menjadi salah satu pendukung dalam acara Eco Driving Fun Rally 2019. Dukungan ini sejalan dengan misi perusahaan untuk mewujudkan aktivitas yang ramah lingkungan.