Execution Without Excuse

 

Eksekusi atau implementasi menjadi salah satu tahapan krusial dalam perencanaan strategis yang dibuat oleh perusahaan. Kemampuan eksekusi menentukan pencapaian target dan tujuan perusahaan. Tanpa eksekusi, strategi perusahaan hanya sekedar wacana yang hebat di atas kertas. Pentingnya eksekusi ini dijadikan sebagai tema dalam kegiatan Forum Bisnis PT PJB tahun 2019 pada 25 -26 Februari di Surabaya.

Forum bisnis diikuti oleh direksi,senior leader serta direksi anap perusahaan. Forum ini merupakan ajang rapat koordinasi untuk mengevaluasi capaian tahun 2018 dan menentukan langkah strategis untuk menggapai target kinerja tahun 2019. Acara dibuka oleh Direktur SDM dan Administrasi PT PJB Suharto. Ia berharap agar forum bisnis dimanfaatkan untuk memperluas dan memperdalam hasil pembahasan dalam pra forum bisnis di Jogya yang digelar dua minggu yang lalu. Diantaranya masukan dari pihak eksternal yang diundang sebagai pembicara dalam event ini.

Sejumlah pembicara dari luar PJB dihadirkan untuk memperkaya wawasan para peserta forum bisnis. Diantaranya Presdir PT Angkasa Pura II (Persero) M Awaluddin yang memaparkan transformasi digital pada PT Angkasa Pura. Selain itu pada hari kedua pakar teknologi Richardus Eko Indrajit juga tampil dengan paparan terkait digital mindset yang memukau dan mengaduk-aduk pemahaman peserta terhadap fenomena dunia digital. Dari PLN Grup, hadir Direktur Pengadaan Strategis 2 PT PLN (Persero) Supangkat Iwan Santoso memberikan arahan terkait posisi dan peran PJB dalan PLN Grup.

Dalam forum bisnis juga diluncurkan program IMS 2.0, GC Code, CoC, dan M-Action. Selain itu dilakukan juga penyerahan sertifikat keahlian bidang pemeliharaan tingkat lanjut kepada 33 karyawan. Mereka adalah karyawan yang lolos dalam serangkaian seleksi dan terbukti memiliki keahlian pada bidang pemeliharaan pembangkit. Sertifikasi keahlian ini merupakan salah satu bagian dalam pengembangan ekspertise di lingkungan PJB.