Fun Cooking Bersama Edwin Lau

Empat puluh karyawan PJB Kantor Pusat beradu kebolehan memasak di hadapan Chef Edwin Lau di Surabaya Jumat (22/12) siang ini. Bila biasanya mereka memainkan komputer, laptop, data dan berpacu mengejar target perusahaan, kini mereka harus menyajikan nasi goreng terenak untuk Chef Edwin. Tak ada perbedaan antara Direksi, Kadiv, Kabid, staf dan istri karyawan yang ikut dalam lomba itu. Mereka harus memasak dengan bahan yang sama, perkakas yang sama dan waktu yang sama. Selain itu mereka juga harus memasak di atas kompor listrik.

 

Banyak peserta yang baru pertama kali memakai kompor listrik. Namun mereka tidak mengalami kesulitan. Bahkan mengaku mendapatkan banyak kelebihan dari kompor listrik. Diantaranya lebih cepat, tidak takut terkena apai, dan tidak merasakan panas seperti ketika memasak dengan kompor lainnya. Pernyataan ini juga diaminkan oleh Chef Edwin Lau. Chef kelahiran Ujung Pandang ini lebih memilih kompor listrik karena lebih safety. Selain itu kompor listrik juga lebih hemat karena bersifat induksi sehingga tidak ada panas yang hilang. Ia juga menceritakan pengalaman buruknya terbakar api saat demo masak dengan kompor jenis lain.

 

Fun cooking merupakan salah satu acara yang diadakan PJB kantor pusat dalam memperingati Hari Ibu ke 89. Selain lomba masak nasi goreng, acara ini juga diisi dengan demo masak sehat. Edwin Lau yang dikenal sebagai chef yang sangat memperhatikan kesehatan, mendemokan beberapa menu makanan sehat. Ia juga memaparkan beberapa tips memilih makanan sehat, disamping tips lain seputar masakan.

 

Mengubah cara hidup lebih sehat bisa dilakukan dengan mengubah cara makan. Pilih bahan makanan yang bagus untuk pencernaan. Sayuran mentah dan makanan fermentasi merupakan makanan yang baik bagi pencernaan tubuh karena kaya enzym. Acar bisa dijadikan alternatif untuk membuat sayuran mentah menjadi lebih lezat. Porsi nasi bisa dikurangi dengan membuat nasi berbumbu seperti nasi kuning, sushi dan lainnya. Demikian sebagian tips sehat yang dibagikan chef Edwin Lau.

 

Fun cooking diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba masak dan mencicipi masakan karya Chef Edwin Lau.