Gelar FKPM UP Brantas 2019

 

Para tokoh agama, tokoh masyarakat, Muspika Kecamatan Sumberpucung, dan perwakilan dari Polres Malang Rabu (20/2) berkumpul di Club House Brantas Beautiful Training Center UP Brantas. Sekitar 70 orang itu selama tiga jam saling melontarkan debat dan beradu pemaparan terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Meskipun demikian tak ada hal anarkis yang terjadi. Semua berjalan dengan lancar dan kondusif. Mereka menghasilkan sejumlah kesimpulan. Diantaranya lima isu yang tengah beredar dalam masyarakat, mulai dari isu lingkungan, sampah hingga obyek vital nasional (Obvitnas). Demikianlah potret suasana Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) yang begitu hidup dan konstruktif.

FKPM merupakan kegiatan yang rutin dihelat UP Brantas setahun sekali. Forum ini bertujuan untuk menyaring dan menyelesaikan permasalahan minor yang ada, terutama menghadapi momen – momen krusial menjelang pemilu seperti sekarang. Hal ini merupakan langkah antisipatif bersama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kita patut berbangga hati memiliki obyek vital di wilayah sumberpucung, oleh karena itu masyarakat kami minta untuk saling menjaga dan mengawasi bersama” ujar AKP Sri Widyaningsih, Kasat Binmas Polres Malang. Senada dengan Kasat Binmas, Yaris Santoso Manajer OPHAR UP Brantas berpesan agar masyarakat dapat terus mendukung kondusifitas lingkungan serta dapat melaporkan apabila ada tindak mencurigakan di wilayah Obvitnas. Penutupan kegiatan FKPM ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama stakeholder UP Brantas.(hsn)