Gelar Pasukan Safety UP Cirata

 

Menjaga keselamatan pada saat bekerja merupakan tanggung jawab seluruh pekerja yang berada di area tersebut. Hal ini berlaku untuk semua unit kerja PJB, termasuk Unit Pembangkitan (UP) Cirata. Unit yang mengelola PLTA Cirata ini berkomitmen untuk menjunjung tinggi keselamatan kerja baik bagi karyawan maupun mitra kerja yang berada di area unit tersebut.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen dalam menjaga keselamatan kerja dari seluruh elemen yang bergabung pada proses bisnisnya, UP Cirata mengadakan acara ‘Gelar Pasukan Safety’. Kegiatan di komplek UP Cirata, Puwakarta itu diadakan pada Rabu (9/5) lalu.

Gelar Pasukan Safety Cirata dibuka dengan sosialisasi Hari Jum’at Bebas Rokok serta komitmen HIV Aids dan Anti Napza oleh General Manager UP Cirata Muhammad Munir. Dalam sosialisasi tersebut ditekankan bahwa pada hari Jum’at baik karyawan maupun mitra kerja dilarang merokok di area UP Cirata. Acara dilanjutkan dengan himbauan dari jajaran manajemen mengenai Permit To Work, Kebersihan Lingkungan Kerja dan Efisiensi Energi.

Simulasi pemadaman kebakaran menjadi acara puncak dalam Gelar Pasukan Safety. Simulasi dilakukan bersama antara jajaran manajemen dan perwakilan mitra kerja UP Cirata, yaitu PT Andritz Hydro dan PT Sentinel Mitra Adiyaksa. Kegiatan ini menjadi pengalaman baru bagi mitra maupun jajaran manajemen UP Ciarat. Rangkaian acara ini memberi pelajaran terkait tindakan pertama yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran di area Cirata.

Gelar Pasukan Safety menjadi ajang pertama kali yang dilaksanakan oleh PT PJB dan UP Cirata merupakan pelopornya. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran PT PJB beserta seluruh elemennya dalam menerapkan keselamatan di area kerja. (zrp)