Indahnya Berbagi di Bulan yang Suci

Berbagi dengan sesama laksana cermin. Pengaruh kebaikannya memantul bagi pelakunya. Selain pahala yang diraih, Allah SWT juga selalu menggantinya secara lebih baik, bahkan bertambah. Berkah yang lahir dari kegiatan saling berbagi antar sesama umat sejatinya kembali untuk kebaikan kita. Bila kita memahami itu, niscaya akan lahir semangat yang memacu kita untuk terus berbuat kebaikan. Dan itulah mengapa para sahabat Nabi Muhammad SAW senantiasa berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Semangat berbagi di bulan Ramadhan dilakukan PT PJB UBJOM Tenayan pada Rabu (22/5) dengan menyalurkan 300 paket sembako LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infak Dan Sodaqoh) PT PJB Kantor Pusat kepada kaum dhuafa di lingkungan Ring 1 PLTU Tenayan. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, PT PJB UBJOM Tenayan juga turut serta menyelenggarakan CSR berupa Bazar Sembako Murah. Sejumlah 350 paket sembako ditujukan kepada masyarakat sepanjang jalan akses menuju PLTU (jalan badak dan jalan ringroad 70). Dua kegiatan mulia tersebut menjadi salah satu wujud rasa syukur PT PJB UBJOM Tenayan menyambut bulan Ramadhan 1439 H.

Pembagian sembako LAZIZ dan CSR Basar Sembako Murah dihadiri oleh 650 warga penerima. General Manajer PT PJB UBJOM PLTU Tenayan, Wasito turut juga membagikan paket sembako. Ia menyalami warga penerima paket sembako di lingkungan Ring 1 PLTU Tenayan. Acara dapat berjalan kondusif dan lancar berkat bantuan dari tokoh pemuda, tokoh agama, serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat (Kelurahan Industri Tenayan, Bencah Lesung, Tuah Negeri, Sialang Sakti).

Rangkaian kegiatan pembagian sembako ditutup dengan buka puasa bersama antara karyawan PT PJB UBJOM Tenayan dengan masyarakat sekitar dan para stakeholder. Melalui kebersamaan ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi, komunikasi, dan hubungan sosial yang baik sehingga dapat mendukung tercapainya visi dan misi perusahaan.

Indahnya berbagi mampu mencairkan susasana seketika itu. Indahnya berbagi mampu memancarkan senyuman bagi orang banyak yang mungkin banyak menanggung beban hidup. Indahnya berbagi merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus kita syukuri.(jun)