Jalan Sehat dan Peduli Lingkungan

 

Rutinitas pekerjaan sehari hari terkadang membuat kita merasa bosan dan jenuh. Sesekali hati dan pikiran perlu disegarkan agar kembali bersemangat dalam berkarya.

Refreshing tak perlu mahal, jauh ataupun ribet. Jalan kaki bersama rekan-rekan kerja sambil bebas bercanda ria bisa menjadi salah satu alternatifnya. Mudah, murah dan sehat. Inilah yang dilakukan karyawan PT PJB UBJOM Tenayan pada Jumat (7/9) pagi tadi.

Para karyawan berjalan menyusuri jalanan di sekitar PLTU Tenayan. Tak ada sekat diantara mereka. General Manager, manajer, supervisor dan para staf berbaur bersama menikmati indahnya pagi. Sambil berbincang, pandangan mereka juga tak luput mengamati hamparan lahan yang dilewati. Bila menemui titik api, tinggal laporkan dan tim pemadam kebakaran yang mengiringi perjalanan akan segera bertindak.

Kegiatan jalan sehat yang dilakukan UBJOM Tenayan hari ini memang dikombinasikan dengan aksi peduli lingkungan. Pemantauan titik api yang dilakukan para peserta dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di sekitar PLTU Tenayan. Selain itu juga untuk memupuk rasa cinta pada lingkungan. Satu unit mobil pemadam kebakaran disiapkan dalam acara ini sebagai antisipasi bila ditemukan titik api.(jun, leo)