Jumat Barokah di Tenayan

 

UBJOM Tenayan mengadakan kegiatan sosial Jumat Barokah bagi warga kurang mampu di Kelurahan Industri Tenayan Jumat (18/1). Kegiatan ini melibatkan Polresta Pekanbaru, Polsek Tenayan Raya, Jajaran TNI, Universitas Islam Riau, dan aparat pemerintahan. Warga Ring 1 PLTU Tenayan menjadi sasaran aksi sosial tersebut.

Acara dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto S.IK, SH, MH, Kapolsek Tenayan Raya Kompol M. Hanafi, Rektor Universitas Islam Riau, dan GM PT PJB UBJOM Tenayan Wasito. Selain itu hadir juga jajaran TNI, Lurah Kelurahan Industri Tenayan, Kepala Puskesmas Rejosari, serta 100 warga ring 1 PLTU Tenayan.

Jumat Barokah diisi dengan sejumlah kegiatan, diantaranya pembagian sembako, pemberian uang santunan, dan penyuluhan kesehatan oleh Kepala Puskesmas Rejosari. Selain itu diselipkan juga kegiatan hearing program Empowerment CSR oleh PT PJB UBJOM Tenayan, dan Bakti Kesehatan oleh Tim Medis Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Puskesmas Rejosari.

Santunan berupa uang pembinaan sosial diberikan kepada warga yang masuk dalam kategori ekonomi rentan. Bu Dayang (50 tahun) dan Pak Syafei (64 tahun) menjadi warga Kelurahan Industri Tenayan yang menerima santunan ini.

Dayang seorang janda beranak tiga anak yang bekerja sebagi pembantu dengan penghasilan tak tentu. Ia tinggal di rumah usang tak layak yang mengandalkan air tadah hujan untuk memenuhi kebutuhan MCK nya. Sedangkan Syafei kepala keluarga dengan seorang istri dan dua anak. Mereka tinggal di rumah sewaan dengan dinding papan yang mulai melapuk. Syafei bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Polresta Pekanbaru mengapresiasi manajemen UBJOM Tenayan yang telah mendukung penuh acara Jumat Berokah. Kombes Pol Susanto juga menyampaikan bahwa keberadaan PLTU Tenayan merupakan Objek Vital Nasional yang harus sama-sama dijaga mengingat peran pentingnya dalam memenuhi pasokan lisayrik di Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Riau. Ia berpesan agar hadirin menjaga kamtibmas terutama dalam masa Pemilu yang akan datang.

Sementara itu GM PT PJB UBJOM Tenayan Wasito menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi saling membantu dalam kegiatan Jumat Barokah. Hal ini menjadi wujud keberhasilan manajemen stakeholder UBJOM Tenayan dalam merangkai sinergitas perusahaan dengan TNI, POLRI, Pemerintah Kota serta masyarakat sekitar PLTU Tenayan.

Warga begitu antusias mengikuti kegiatan Jumat Barokah. Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung terciptanya kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif bagi kelancaran kegiatan operasional PLTU Tenayan. (jun)