K3 Menentukan Pencapaian Kinerja

 

Kegiatan Bulan K3 PJB 2019 yang digelar lebih dari sebulan sejak 14 Januari dan melibatkan insan K3 di seluruh unit telah berakhir. Namun api semangat K3 yang terbangun tidak boleh meredup. Bulan K3 diharapkan dapat berdampak positif dalam meningkatkan kedisiplinan pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di seluruh unit PJB. Harapan ini disampaikan oleh Direktur Operasi 2 PT PJB Miftahul Jannah dalam penutupan Bulan K3 PJB 2019 pada Rabu (20/2) di Surabaya.

K3 menjadi hal yang sangat penting bagi PJB. Berbagai program terkait K3 diterapkan untuk mendukung tercapainya nihil kecelakaan kerja (zero accident). Miftah mengingatkan tahun 2019
ini PJB diberikan target yang sangat menantang dari pemegang saham. Aspek K3 menjadi salah satu faktor penting dalam pencapaian target tersebut. “Kita perlu melakukan sinergi dengan semua bidang , baik operasi, engineering, dan umum. Dari kantor pusat juga akan mengupayakan pendampingan-pendampingan agar target kita bisa tercapai,” pesannya.

Penutupan Bulan K3 PT PJB tahun 2019 diisi dengan seminar terkait penerapan praktis NFPA 551 Quantitative Fire Risk Assessment dalam pengendalian risiko di pembangkit dengan nara sumber Ir Adrianus Pangaribuan, MT, CFEI. Pada kesempatan itu juga diluncurkan PJB Fire Standart Guidelines oleh Dirut PJB.

Pada penghujung acara diumumkan para jawara dalam aneka perlombaan yang digelar selama pelaksanaan bulan K3. UP Cirata berhasil posisi teratas sebagai juara umum lomba K3 PT PJB 2019.