Keberlanjutan Manajemen Aset di PJB

Manajemen Aset di PJB memiliki sejarah panjang. Dalam perjalanan sekitar 20 tahun dari sejak awal dikembangkan, manajemen aset terbukti berhasil mengatasi tantangan bisnis yang semakin kompleks dan kompetitif. Bahkan manajemen aset sendiri sudah terpatri hampir di seluruh proses bisnis PJB.

Meski waktu terus bergulir, ilmu manajemen aset harus tetap terjaga dan dikuasai oleh generasi PJB selanjutnya. Transfer ilmu dari para ekspert kepada generasi muda menjadi salah satu solusinya. Puncuk pimpinan PJB pun ikut terjun langsung dalam kegiatan ini. Pada Kamis (26/06) pagi, Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara, memberikan ilmunya dalam Knowledge Sharing Forum secara daring kepada insan PJB terutama milenials.

Dirut memaparkan berbagai hal terkait ilmu manajemen aset, termasuk hal-hal penting yang harus diketahui dalam penerapannya di lingkunganPJB. Manajemen aset sendiri berhasil meningkatkan dan mempertahankan kinerja operasi pembangkit setara dengan best practice kelas dunia.

Keberhasilan penerapan aset manajemen membuay PJB dijadikan sebagai standar rujukan oleh PLN. PJB ditugaskan melakukan diseminasi manajemen aset di unit-unit pembangkit milik PLN Group. PJB tercatat sebagai perusahaan pertama di Asia Pasifik yang memperoleh sertifikat ISO 55000:2014 Standar Manajemen Aset pada tahun 2015.