Kebersamaan dan Berbagi di Bulan Penuh Berkah


Keutamaan berbagi dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai, tetapi berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Berbagi dengan orang lain adalah bentuk rasa syukur terbaik atas apa yang kita dapatkan. Hal inilah yang dilakukan oleh LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infak Dan Sodaqoh) PT PJB di bulan Ramadhan 1440 H. Lembaga penghimpun dana dari karyawan PJB ini membagikan total 3.000 paket sembako bagi kaum dhuafa di sekitar pembangkit yang ada di Jawa maupun luar Jawa.

Penyaluran paket sembako di PT PJB UBJOM Tenayan dilakukan di Masjid Azzahidin RW 7 Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya pada hari Rabu (8/5). Sejumlah 250 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa di wilayah Ring 1 PLTU Tenayan dan tenaga kebersihan PLTU Tenayan. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, diselenggarakan juga Bazar Sembako Murah sebanyak 350 paket oleh CSR UBJOM Tenayan. Dua kegiatan mulia tersebut menjadi wujud rasa syukur PT PJB UBJOM Tenayan dalam menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan.

Pembagian paket sembako tahun ini terasa berbeda, karena dihadiri sejumlah pejabat. Diantaranya Danramil 05/Sail Kapten Arh Sugeng Santoso, Kapolsek Tenayan Raya Kompol.M.Hanafi, perwakilan muspika Kecamatan Tenayan Raya Lurah Kelurahan Bencah Lesung M. Zakir, dan General Manager UBJOM Tenayan Agus Prastyo Utomo.

Semuanya saling bersinergi bersama-sama dalam mensukseskan kegiatan amal dibulan ramadhan yang penuh berkah ini. Warga terlihat sangat antusias dan bersemangat untuk mengambil paket sembako. Selain rasa bahagia mendapatkan sembako ditengah kesulitan ekonomi saat ini, juga bahagia karena bisa bertatap muka dan menyalami langsung GM, Danramil, Kapolsek, dan Lurah Kelurahan Bencah Lesung. Keberadaan mereka yang bermukim disekitar PLTU Tenayan merasa diayomi dan diperhatikan oleh Manajemen PT PJB dan Pemerintah setempat. Suasana kehangatan terasa dalam momen ini. Rangkaian kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama antara Manajemen PT PJB UBJOM Tenayan dengan stakeholder.

Indahnya kebersamaan dan berbagi dengan sesama mampu mencairkan susasana dan mampu membuat orang tersenyum dikala banyaknya ujian kehidupan yang sedang dijalani. Indahnya berbagi dan indahnya kebersamaan merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus disyukuri.(jun)