Kelas Alam SDN 3 Cisarua

 

Fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar pada beberapa di sekitar unit pembangkit (UP) Cirata masih minim. Salah satunya di SDN 3 Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Sekolah dengan siswa berjumlah 59 orang itu hanya memiliki 3 ruang kelas. Sehingga kegiatan belajar mengajar dari dua kelas terpaksa digabungkan dalam satu ruangan.

UP Cirata memberikan bantuan dua bangunan kelas alam untuk medukung kegiatan belajar mengajar pada SDN 3 Cisarua. Peresmian bangunan tersebut dilakukan pada Rabu (9/5) oleh General Manager UP Cirata, Muhammad Munir. Beberapa tokoh masyarakat hadir dalam peresmian itu, diantaranya Kepala Desa Cisarua, Dinas Pendidikan Kecamatan Tegalwaru, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Ketua RW sekitar, dan para siswa SDN 3 Cisarua.

Dalam sambutannya, Muhammad Munir menyampaikan bahwa bantuan bangunan kelas alam merupakan wujud kepedulian PT PJB UP Cirata kepada dunia pendidikan. Ia berharap agar bantuan tersebut bermanfaat dan para murid SDN 3 Cisarua dapat belajar dengan lebih nyaman. Lebih lanjut diuraikan bahwa kepedulian UP Cirata tidak hanya di bidang infrastruktur semata. Bantuan juga diwujudkan dalam program lainnya yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan masyarakat sekitar. (ric)