Kenikmatan Bersyukur, Keindahan Bersabar dan Berbagi

Kenikmatan Bersyukur, Keindahan Bersabar dan Berbagi

Sobat PJB, berbagi dengan anak yatim menjadi salah satu rangkaian acara dalam peringatan ulang tahun PJB yang ke 22. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur keluarga besar PJB atas nikmat yang dilimpahkan selama 22 tahun perjalanan menerangi Indonesia. Perhelatan ini dilakukan secara serentak di kantor pusat dan unit PJB pada Jumat (6/10) yang diikuti oleh karyawan dan anak yatim piatu di sekitar unit kerja PJB. Selain berbagi, acara juga diisi dengan ceramah agama dan doa bersama.

Tuhan memberikan nikmat yang begitu banyak dalam kehidupan ini. Namun kita sering terlupa untuk bersyukur karena nikmat itu begitu lekat dalam kehidupan sehari-hari. Demikian pembuka dalam sambutan Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara pada acara berbagi di kantor pusat PJB Surabaya.

Berbagi merupakan salah satu wujud rasa syukur dan menjadi ciri orang bertakwa. “Indahnya berbagi, saat berbagi kita merasa berlebih. Orang yang merasa kurang pasti tidak akan pernah berbagi,” kata Iwan Agung. Ia berpesan agar berbagi dijadikan sebagai kebiasaan karena Tuhan akan memberikan keberkahan dalam rejeki dan diberikan jalan keluar dari kesulitan.

Ustazd Miftahul Huda dalam ceramahnya mengapresiasi pendekatan spiritual yang dilakukan PJB dalam rangkaian acara ulang tahunnya. Ia mengingatkan perlunya menempa kesadaran spiritual agar tidak terjebak dalam sisi ritual semata dalam kehidupan keagamaan kita. Tak sedikit pejabat dan orang pandai di negeri ini yang tergelincir dalam kasus kejahatan karena tidak kokoh secara spiritual. Ustazd menambahkan bahwa bersyukur dan berbagi merupakan salah satu cara untuk mengasah sisi spiritual. Selain itu bersabar juga menjadi kunci untuk selalu bisa memberikan yang terbaik dalam kehidupan ini.
Acara berbagi dengan anak yatim dikhiri dengan doa bersama dan berfoto serta ramah tamah dengan anak yatim. Semoga apa yang dibagikan hari ini menjadi berkah dan bisa memberi kebahagiaan bagi anak yatim piatu di sekitar PJB.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.