Kerja Bersama Terangi Nusantara

Menjadi insan PLN adalah sebuah amanah luar biasa dari Tuhan yang diberikan kepada seluruh karyawan yang bekerja di lingkungan PLN Grup. Setiap insan PLN merupakan pahlawan tanpa sorot lampu panggung. Keberadaannya tidak tampak, tetapi manfaat yang diberikan sangat dirasakan banyak orang.

Demikian penggalan sambutan Direktur Utama PT PLN (Persero) yang dibacakan pembina upacara dalam upacara memperingati Hari Listrik Nasional (Harlisnas) ke 72 pada Jumat (27/10). Upacara itu dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar PLN Grup, termasuk PT PJB yang merupakan anak perusahaan PT PLN (Persero).

Harlisnas tahun ini mengambil tema Kerja Bersama Terangi Nusantara. Tema ini merepresentasikan semangat gotong royong dan sinergi seluruh insan kelistrikan untuk terus membangun Indonesia yang lebih baik melalui ketersediaan energi listrik yang cukup dan handal di seluruh pelosok negeri.

Berbagai upaya telah dilakukan PLN Grup untuk menerangi Nusantara. Diantaranya meningkatkan infrastruktur ketenagalistrikan secara merata di seluruh pelosok negeri melalui program 35.000 MW dan penyelesaian program 7.000 MW. Efisiensi juga terus dilakukan untuk menurunkan biaya pokok penyediaan listrik agar harga listrik makin terjangkau oleh masyarakat.

Tantangan bisnis PLN ke depan akan makin kompleks. Terutama dengan kemunculan kekuatan-kekutan baru yang akan mempengaruhi keberlangsungan bisnis listrik PLN. Para insan PLN harus siap dengan segala tantangan, perubahan dan berpikir serta bekerja secara cerdas untuk keberlangsungan hidup perusahaan.

Selamat Hari Listrik Nasional.