Komitmen PLN Grup untuk Zero Accident

PLN  group se-Jawa Timur dan Bali menggelar apel gabungan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional di Lapangan GKB Convex, Gresik, pada  Rabu (12/2) pagi. PJB mengirim sejumlah wakil dan tim pemadam kebakaran dalam apel tersebut.

Apel digelar untuk menggemakan semangat K3 serta komitmen PLN  dalam mewujudkan zero accident. Melalui acara ini diharapkan seluruh pekerja PLN Grup dapat memperoleh pemahaman K3  yang lebih komprehensif sehingga dapat selalu menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, dan kondusif.

General Manager PLN  Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB) Suroso menyatakan bahwa  budaya K3 telah dilaksanakan, dan sudah menjadi bagian hidup para pekerja di lingkungan PLN Group. Namun, budaya tersebut  harus terus menerus dikuatkan dan disinergikan sehingga tujuan utama perusahaan untuk  menciptakan catatan zero accident dapat dicapai.

Berbagai upaya telah dilakukan  PLN Grup untuk menekan angka kecelakaan kerja. Dari sisi SDM, pekerja diberkan pelatihan K3 dan  sertifikasi bagi  pekerja,  utamanya yang bekerja dengan tingkat bahaya tinggi.   Pekerja juga dilengkapi dengan  peralatan kerja yang canggih, aman dan bersertifikat. Sedangkan dari sisi teknologi, PLN Grup menerapkan  aplikasi-aplikasi dengan teknologi baru untuk mengembangkan sistem keselamatan ini.