Konferensi Tentang Misi, Imajinasi & Mimpi 3 Generasi

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur bersama anak perusahaan PLN yakni PT PJB, PT PJBS serta PT Icon+ mempersembahkan Future-X #mimpitanpabatas, sebuah konferensi tentang misi, imajinasi, dan mimpi dari 3 Generasi (Builder, Millenial, dan Alpha). Acara yang digelar di Atrium Tunjungan Plaza 3, pada Sabtu (29/02) itu bertajuk How to Shape the Future with Creativity and Technology.

PLN Group Jawa Timur menggandeng pembicara dari berbagai industri kreatif dan perusahaan startup, diantaranya Ario Pratomo (Content Creator), Jiewa Vieri (Food Curator), Boylagi (Instagrammer), Mada Riyanhadi (Content Creator), Audrey Maxmilian (Founder of Riliv), Arief Susanto (CEO of Dus Duk Duk), Greenfields, Shopee, Gojek, Travelo, dan Airy. Tampil sebagai moderator adalah Tegar Hasadi, Agustian Pratama, Christofel Angelo, dan Johan Alvin Khosuma.

Berbicara mengenai future atau masa depan, tiga kata yang mucul adalah visi, inovasi, dan teknologi. Ketiga hal itu pasti memerlukan energi untuk dapat direalisasikan, di sinilah peran PLN untuk mengenalkan E-SMART Power for Future Generation. Inovasi ini dilatarbelakangi oleh Generasi Builders yang sudah membuka jalan dengan menciptakan berbagai inovasi di masa lalu. Mereka meninggalkan visi kepada generasi saat ini yaitu para Millenial yang kaya akan imajinasi. Untuk itu, PLN mengajak generasi muda untuk ikut serta sebagai aktor utama di masa depan. Lebih jauh lagi, Future X ditujukan kepada anak-anak sebagai generasi penerus di masa depan.

“Kami meluncurkan layanan E-Smart power total solution artinya setiap kebutuhan listrik PLN sudah masuk di dalamnya. Tahun ini, kami mencoba _beyond electricity_, solusi total kebutuhan pelanggan baik di listrik maupun asosiasinya. Contohnya mengoptimalkan device, teknologi digital, sehingga listrik tidak hanya dikonsumsi namun menambah added value dan produktivitasnya. Misalnya untuk bidang pertanian, dengan program kami _electrifying agriculture_” jelas Bob Saril dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, PLN dan UNICEF menggandeng semua komponen masyarakat yang berkepentingan menyukseskan pembangunan Provinsi Jawa Timur untuk berpihak kepada anak dengan disabilitas dan anak berkebutuhan khusus. Anak-anak peserta delegasi diminta menuliskan mimpi mereka akan masa depan dan diajak maju ke panggung bersama Bob Saril dan memasukkannya ke dalam time capsule.

Selama dua hari, Sabtu & Minggu, 29 Februari – 1 Maret beragam acara digelar, antara lain Talkshow, Konvoi Kendaraan Listrik, Tech Expo, Tech Desmontration, PLN Product Knowledge, Entertainment, Social Impact for Humanity, dan Future Conference. Rangkaian dibuka dengan lomba menggambar anak-anak dengan narasi berbagai mimpi mereka tentang masa depan. Mimpi itu kemudian dimasukkan ke dalam kapsul roket yang akan membawa mimpi meraka menjadi nyata.

Konvoi motor listrik juga dilakukan sebagai upaya konsisten PLN untuk mengkampanyekan electrifying lifestyle kepada masyarakat. Selanjutnya diisi dengan berbagai talkshow dari keynote speaker menarik dari industri kreatif dan perusahaan startup membahas seputar pemanfaatan ide kreatif & teknologi untuk masa depan.

Kehidupan di masa depan tidak akan lepas dari industri kreatif dan teknologi. Oleh karena itu PLN berusaha untuk mendukung kemajuan peradaban kehidupan melalui acara “E-SMART Power for Future Generation” terutama di bidang kelistrikan. ESmart Power sendiri merupakan produk terbaru dari PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur bekerjasama dengan anak perusahaan dengan total 12 layanan dimana Smart Agriculture, Smart Industrial dan Smart Ultima+AVC menjadi unggulannya .