Konservasi Lingkungan Tiga Pantai di Malang

 

UP Brantas melakukan serangkaian aksi konservasi lingkungan dalam menyambut Hari Listrik Nasional ke – 73 pada 27 Oktober mendatang. Setelah menggelar penghijauan melalui Gerakan Sejuta Pohon di wilayah Selorejo – Malang pada Agustus lalu, kali ini mereka melakukan konservasi lingkungan di Pantai Sendang Biru, Pantai Clungup, dan Pantai Tiga Warna. Ke tiga pantai destinasi wisata yang indah ini terletak di Kabupaten Malang.

Konservasi lingkungan pantai dilakukan oleh UP Brantas bekerja sama dengan Serikat Pekerja PJB DPU Brantas. Kegiatan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap pelestarian lingkungan hidup ini dilakukan selama dua hari pada Rabu (24/10) hingga Kamis (25/10) 2018. Acara dihadiri oleh perwakilan PJB Pusat, BPWC, kelompok masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup Kab Malang dan Provinsi Jatim, Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Malang dan Prov Jatim, Pol Airud Sendang Biru, dan Pos TNI AL Sendang Biru.

“Harapan kami sinergitas PT PJB dengan masyarakat dapat terus berlanjut”, pesan Ardi Nugroho, General Manager UP Brantas pada waktu pembukaan kegiatan.
Hari pertama dilakukan monitoring perkembangan terumbu karang di perairan bawah laut Pantai Tiga Warna sekaligus penambahan terumbu karang guna menjaga ekosistem. Penanaman terumbu karang dilakukan oleh Aniem Diver Team UP Brantas dan Tim Selam BPWC.

Kegiatan semakin beragam pada hari ke dua. Peserta melakukan penanaman pohon dan mangrove melalui fish appartment guna memperkuat ekosistem Pantai Tiga Warna dan CMC (Clungup Mangrove Conservation).
Gerbong CSR UP Brantas juga tidak mau ketinggalan momen. Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan prasasti Gazebo Edukasi sebagai bentuk dukungan kepada geliat pariwisata Kabupaten Malang.(hsn)

#PJB #PembangkitHarapan