Kunjungan Kerja Dekom ke PLTU Tenayan

 

K3 punya peran penting dalam mendukung kinerja operasi pembangkit. Fungsi ini harus diterapkan secara konsisten agar proses bisnis tidak terganggu. Seluruh karyawan harus berkomitmen dan mentaati semua regulasi di bidang K3 dan pelestarian lingkungan. Demikian salah satu arahan penting yang disampaikan Dewan Komisaris (Dekom) PT PJB dalam kunjungan mereka ke PLTU Tenayan pada Kamis (19/7) lalu.

Dekom juga memotivasi karyawan agar terus memberikan karya terbaiknya meskipun menghadapi keterbatasan. Karyawan yang dikirim ke PLTU Tenayan adalah orang-orang terpilih. Masalah jangan dijadikan penghambat, namun hendaknya dijadikan pelajaran dan kesempatan untuk bisa berbuat lebih baik dan berprestasi. Dekom mengapresiasi jajaran supervisor dan manajemen PLTU Tenayan yang saat ini diisi oleh para insan muda PJB. Meski tergolong muda, namun mereka telah cukup matang dalam memberikan kepemimimpinan pada bidangnya masing-masing.

Selain rapat dan diskusi bersama karyawan, kunjungan Dekom juga diisi dengan peninjauan sejumlah lokasi. Diantaranya area Jetty PLTU Tenayan, area CCR (Central Control Room) PLTU Tenayan, PTW Room, dan Tenayan Safety Centre. Anggota Dekom juga menyempatkan untuk mengunjungi Binaan CSR UBJOM Tenayan beruapa ternak lele, pertanian hidroponik, dan sarana kesehatan serta olahraga bagi masyarakat Ring 1.

Dekom mengapresiasi pengelolaan CSR UBJOM Tenayan dan berharap agar pengelolaan Aspek Community Development dapat terus dikembangkan serta ditingkatkan. Hal ini dimaksudkan agar kesejahteraan tidak hanya pada Unit Pembangkit saja, namun juga menyebar bagi warga sekitar PLTU Tenayan. Dengan begitu PJB akan semakin harum dan semakin besar, sesuai dengan slogannya PJB, Great, Great, Great !!!(jun, gen)