Menteri Energi China Kunjungi Jawa 7

Administrator of National Energy Administration of the People’s Republic of China Nur Bekri hari ini Minggu (12/11) mengunjungi PLTU Jawa 7 di Serang, Banten. Pejabat setingkat menteri tersebut meninjau perkembangan konstruksi PLTU Jawa 7 sekaligus melakukan koordinasi internal dengan para pihak yang terlibat dalam pembangunan PLTU berkapasitas 2×1.000 MW itu.

PLTU Jawa 7 merupakan pembangkit yang dibangun oleh PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB), perusahaan konsorsium yang dibentuk oleh PT PJB dengan China Shenhua Energy Company Ltd. Kedatangan Nur Bekri ke PLTU ini sebagai rangkaian kegiatan delegasi China dalam acara The 5th Indonesia – China Energy Forum yang akan dibuka Senin pagi besok.

Dalam perbincangan akrab dengan Direktur Produksi I PT PJB, Sugiyanto, Nur Bekrie menyatakan kegembiraannya dengan perkembangan pembangunan PLTU Jawa 7. Ia berharap agar PLTU Jawa 7 bisa diselesaikan sesuai rencana dan kerja sama dengan PT PJB bisa ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Selain meninjau proyek, delegasi China juga mendengarkan paparan seputar pembangunan PLTU Jawa 7 yang disampaikan oleh Direktur Utama PT SGPJB, Yan Zhizeng.