Millenial PJB Raih Penghargaan Power Gen Asia 2018

 

Kalangan milenial PJB makin menunjukkan prestasinya di kancah internasional. Dalam ajang Power Gen Asia 2018 yang diselenggarakan di ICE BSD City Jakarta 18-20 September 2018, mereka berhasil meraih best paper award pada kategori Optimizing Plant Operation. Penghargaan itu diberikan kepada Indratno Pardiansyah bersama timnya.

Indra bersama tiga rekannya, Amir, Evan dan Akbar menuliskan ide strategi pengembangan unit existing dengan mengacu pada study kasus pengembangan unit eksisting PLTU Muara Karang. Karyawan pada Satuan Perencanaan & Transformasi Korporat PJB itu melakukan study kasus melalui dua strategi, yaitu plant selection dan model selection. Kajian yang dilakukan bersifat komprehensif tehnis dan finansial.

Power Gen Asia merupakan event internasional yang mengadakan lebih dari 50 konferensi internasional, panel diskusi dan pameran kelistrikan. Ada tujuh tema konferensi yang digelar tahun ini, meliputi : Trends, Projects and Strategies, Finance & Investment, Optimizing Plant Operation, Power Plant Technologies, Distributed Energy Resources, Capitalizing on Digitalization dan Renewable Energy Strategy & Technology.

Pada Power Gen Asia 2018 PJB berhasil meloloskan 8 paper yang dipresentasikan dalam tujuh tema konferensi. Paper tersebut sebagian besar dipresentasikan oleh kalangan milenial muda PJB. (ind)