Panen Perdana Pertanian Organik

Pertanian menjadi salah satu sasaran program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh unit-unit PJB. Salah satunya melalui pengembangan pertanian organik. PT PJB UBJOM PLTU Indramayu telah menggulirkan program CSR percontohan komposter dan pertanian organik bagi warga sekitar pembangkit. Panen perdana padi hasil program ini dilakukan Rabu (4/12) di Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Indramayu.

Panen perdana dihadiri oleh MUSPIKA (Danramil Anjatan, Camat Sukra & Kapolsek Patrol), Kepala Desa Sumuradem, serta kelompok Subur Tani Mandiri. Kepala Desa Sumuradem H.Tasmarih dan Camat Sukra Drs. H. Achmad Mansyur M.Si. dalam sambutannya mendukung program pertanian organik yang dilakukan oleh kelompok tani Subur Tani Mandiri dengan dukungan CSR UBJOM Indramayu.

Sementara itu, Manajer KAD PT PJB UBJOM PLTU Indramayu berharap agar petani lain dapat mengikuti pemakaian pupuk organik selama proses penanaman. Ia juga berharap agar Program CSR yang dilakukan dapat membantu meningkatkan hasil panen petani.

Dalam acara panen perdana, UBJOM PLTU Indramayu juga menyerahkan kendaraan roda tiga bagi kelompok tani. Bantuan ini diharapkan dapat membantu petani dalam mengangkut hasil pertanian, pupuk, maupun keperluan pertanian lainnya.(adk)