Pantai Plentong dari Getir Menuju Gemilang

 

Pantai Plentong di pesisir utara Jawa Barat terus berbenah untuk mengukuhkan diri sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten Indramayu. Salah satunya mengenalkan pesona pantai ini kepada masyarakat luas melalui hasil karya jurnalistik. Untuk itu, PWI Indramayu bekerja sama dengan PTPJB UBJOM Indramayu menggelar lomba menulis feature dan foto terkait pengembangan wisata Pantai Plentong.

Lomba merupakan bagian dari peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Kabupaten Indramayu. “Pesona Pantai Plentong Kini, Masa Lalu yang Getir, dan Harapan Masa Depan yang Gemilang” menjadi tema dalam lomba tersebut. Pesertanya terbuka untuk semua insan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu. Mereka diharapkan dapat mengangkat kisah-kisah historikal dan sukses story pengembangan wisata Pantai Plentong sebagai ajang publikasi dan promosi keberadaan pantai itu.

Pembukaan lomba dilakukan Sabtu (23/2) di lokasi Wisata Pantai Plentong, Desa Ujunggebang, Indramayu. Acara dihadiri oleh 70 wartawan peserta lomba, Hj Drs Ahmad Masyur selaku Camat Sukra, Kapolsek Patrol, manajemen UBJOM Indramayu, Kuwu Desa Ujunggebang, Kapala BUMDs Ujunggebang, tokoh masyarakat serta pengelola Wisata Pantai Plentong. Kegiatan ini menjadi bentuk sinergi dan ajang silaturahmi antara UBJOM Indramayu dengan insan pers Indramayu. Selain itu juga sebagai sarana promosi bagi pantai yang dikembangkan oleh UBJOM Indramayu sebagai salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat.(eko)