Pengamanan Lebaran dan Berbagi Berkah

Hari raya Idul Fitri 1440 H sebentar lagi akan tiba. Unit-unit pembangkit di lingkungan PJB telah menyiapkan diri untuk mengamankan pasokan listrik dan keamanan unitnya selama liburan panjang hari raya ini. Demikian juga dengan pengamanan bendungan dan PLTA Cirata yang merupakan salah satu obyek vital pada sistem kelistrikan di Jawa-Bali.

BPWC selaku pengelola Waduk Cirata secara intens melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait. Pada Kamis (23/5) dilakukan Rapat Koordinasi Pengamanan (RAKORPAM) Idul Fitri 1440 H dengan pihak Kepolisian, TNI, aparatur desa, Kecamatan, Satpol PP dan pihak terkait lainnya. Rapat di kantor BPWC ini membahas persiapan pengamanan yang akan dilakukan selama liburan Lebaran.

Pada hari yang sama dilakukan juga buka puasa bersama dan santunan bagi anak yatim dari desa sekitar (ring 1) BPWC. Para peserta RAKORPAM juga hadir dalam buka puasa yang diselenggarakan di Masjid BPWC. Sekitar 60 anak yatim / piatu dari Desa Ciroyom, Ciharasas, Sirnagalih, Cijati, Sinargalih dan Citamiang hadir dalam acara ini. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan dan menjadi ajang berbagi keberkahan.(azz)