PENGHARGAAN DAN SERTIFIKASI

PROPER Emas

PROPER emas berhasil diraih PT PJB dalam ajang Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutahan (KLHK) tahun 2017. Penghargaan bagi Unit Pembangkitan (UP) Paiton itu merupakan PROPER emas pertama bagi pembangkit di lingkungan PLN Grup. Selain emas, pada acara yang digelar di Istana Wakil Presiden Jakarta pada Senin (18/12) itu, PJB juga mendapatkan tiga PROPER hijau untuk UP Gresik, UP Muara Karang, dan UP Muara Tawar.

Trofi PROPER Emas untuk PJB diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kala kepada Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara. Sementara trofi PROPER Hijau untuk PJB diserahkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada GM UP Gresik, GM UP Muara Karang, dan GM UP Muara Tawar.

Penghargaan IBEA 2017

Beberapa penghargaan berhasil diraih PT PJB dalam gelaran Malam Penghargaan Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2017 Kamis malam (23/11) di Jakarta. Penghargaan yang diberikan oleh Majalah Listrik Indonesia itu meliputi :
1. The Best Power Plant dibawah 10 MW (Unit Pembangkitan Brantas – Selorejo)
2. Top 5 Power Plant Company
3. Top 3 CSR Electricity Company
4.Top 3 Power Plant 10-100 MW
5. Top 5 Power Plant diatas 100 MW
6. Top 5 Environmentally Concerned

Top 10 Indonesia Future Business Leaders 2017

PJB kembali membuktikan sebagai salah satu perusahaan pencetak pemimpin-pemimpin masa depan. Pada acara penyerahan award “Best Companies in Creating Leaders from Within & Indonesia Future Business Leaders 2017” oleh Majalah SWA pada tanggal 15 November 2017 di Hotel Shangri-la Jakarta, Vernon Sapalatua, General Manager Unit Pengembangan Usaha, terpilih sebagai salah satu pemenang Indonesia Future Business Leaders 2017.

Platinum IGCGA 2017

Kinerja PT PJB dalam menerapkan prinsip – prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance / GCG), Kamis (2/11) mendapatkan apresiasi platinum award dalam Indonesia GCG Award III – 2017 di Jakarta. Penghargaan yang diberikan oleh majalah Economic Review ini menempatkan PT PJB pada peringkat pertama untuk kategori anak perusahaan BUMN non TBK, dengan skor 95.07. Selain itu PJB juga mendapatkan penghargaan sebagai 20 besar perusahaan GCG terbaik di Indonesia.

TOP IT 2017

Tiga penghargaan diterima PT PJB, Meliputi The Best Top IT Leader 2017, The Best Top IT Implementation Operation monitoring and Optimization,  The Best Top Digital Transformation Readiness. Pada kategori The Best Top Digital Transformation Readiness untuk sektor energy & mining, PT PJB meraih nilai tertinggi di antara 120 perusahaan yang lain.

3 Emas dan 4 Perak pada Lomba Kompetensi O&M Excellence dan Museum Rekor Kinerja Pembangkit

Tiga penghargaan emas (gold) dan empat penghargaan perak (silver) berhasil diraih PT PJB dalam ajang Kompetensi O&M Excellence dan Museum Rekor Kinerja Pembangkit. Gold diraih PLTA Cirata #8 untuk kategori EAF, PLTA Cirata #3 & #8 untuk kategori EFOR, dan PLTU Rembang #1 untuk kategori NPHR FTP. Sedangkan Silver diraih PLTGU GRESIK #1 & #2 dan PLTGU MUARA TAWAR #3.3 untuk kategori EFOR PLTG/U/D/DG, PLTA CIRATA #7 & #8 untuk kategori PLTA/PLTP, dan PLTU REMBANG #2 untuk kategori EFOR FTP.

Juara Umum Karya Inovasi LIKE 2017

Gelar juara umum lomba karya inovasi berhasil diraih PT PJB dalam gelaran acara LIKE (Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition) yang diselenggarakan oleh PLN pada 17-19 Oktober 2017 di Jakarta. Tiga karya inovasi PJB menjadi pemenang dalam kategori Technical Support dan kategori Pembangkitan.

Pemenang Festival Film Nusantara 2017

Video profil kegiatan CSR PT PJB menjadi salah satu pemenang dalam Festival Film Nusantara (FFN) 2017. Video yang menampilkan kegiatan CSR di UP Gresik dan UP Muara Tawar itu meraih juara pertama dalam kategori bidang ekonomi kerakyatan.

INDONESIA PUBLIC RELATIONS EXCELLENCE AWARD 2017

PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB)  mendapatkan salah satu penghargaan dimana PJB saat ini dinilai mampu dalam memberikan informasi-informasi atau pemberitaan positif terkait isu yang akan diangkat oleh perusahaan kepada stakeholdersnya.

Penghargaan Subroto 2017

Penghargaan Subroto 2017 merupakan ajang yang mempertemukan semua penghargaan energi di lingkungan Kementerian ESDM, yang sebelumnya diselenggarakan secara terpisah. PT PJB UBJOM Tanjung Awar-Awar meraih Juara 1 untuk Sub Kategori Inovasi Khusus Bidang Industri. Sementara PT PJB UP Paiton mendapatkan Juara 2 untuk Sub Kategori Industri Besar. Sedangkan PT PJB UP Cirata menjadi Juara 2 untuk Sub Kategori Gedung Besar.

Penghargaan Dunamis Study Award 2017

Tiga penghargaan berhasil diraih PT PJB dalam Dunamis Study Award 2017. Penghargaan tersebut meliputi Best Net Promoter Score, Special Recognition for Incremental Improvement dan Indonesia MAKE Winner.

Best Paper dalam Asia Power Week 2017

Paper yang dipresentasikan PT PJB dalam Asia Power Week 2017 dinobatkan sebagai Best Paper pada kategori Trends, Projects, & Planning. Paper disusun dan dipresentasikan oleh I Nyoman Ngurah Widiyatnya, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Produk dan Pemasaran PT PJB.

Asian Power Awards 2017

 PJB mendapatkan apresiasi untuk kategori Power Utility of The Year, Environmental Upgrade of The Year, dan Fast-Track Power Plant of The Year. Penghargaan diterima oleh Direktur Operasi I PT PJB, Sugiyanto, yang juga berkesempatan memberikan keynote pada acara ini.

13 penghargaan ISDA untuk PT PJB

Program CSR yang dilakukan PT PJB dinilai memberi arti bagi pemberdayaan masyarakat. Sejumlah lembaga telah memberikan apresiasi atas keberhasilan program tersebut. Baru-baru ini PT PJB memboyong 13 penghargaan CSR dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2017 di Smesco Convention Hall, Jakarta. Penghargaan dalam puncak acara kegiatan Indonesian Sustainable Development Goals Corporate Summit (ISDGCS) itu diterima oleh unit-unit PJB.

 Asia Responsible Award (AREA) 2017

PT PJB menerima menerima penghargaan Asia Responsible Award (AREA) untuk kategori Social Empowerment di Bangkok, Thailand. Program CSR Akademi Komunitas PJB menjadi salah satu juara dalam ajang kompetisi CSR tingkat Asia yang diikuti oleh 14 negara itu.

Indonesia Green Award 2017

CSR unit pembangkitan (UP) Muara Tawar mendapat pengakuan di tingkat nasional. Unit PJB yang terletak di Bekasi tersebut mendapatkan tiga penghargaan dalam Indonesia Green Awards 2017. Penghargaan dari The La Tofi School of CSR tersebut diterima oleh General Manager PT PJB UP Muara Tawar Lavi Rumandioko.

INDONESIA MOST ADMIRED COMPANIES AWARD 2017

Warta Ekonomi melalui Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2017 memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki citra baik dan menurut para karyawan dan pembaca majalah Warta Ekonomi merupakan perusahaan idaman untuk bekerja. PT PJB menjadi salah satu perusahaan yang mendapat apresiasi tersebut.

TOP CSR 2017

TOP CSR adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan (award) tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Indonesia, yang dinilai telah menjalankan program CSR/ PKBL/ Community Development terbaik. Penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal yakni: 1) ISO 26000, 2) Strategi Bisnis, 3) Praktek GCG. PJB sebagai salah satu nominasi dari penghargaan bergengsi ini turut bahagia karena bisa mendapat kepercayaan tersebut, bersanding dengan perusahaan-perusahaan besar dan mendapatkan sekaligus 2 kategori: TOP CSR 2017 dan TOP LEADER CSR 2017

Plakat Emas SMP

Tiga unit PJB menerima Sertifikat dan Plakat Emas Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) dari Kepolisian Republik Indonesia. Sertifikat dan plakat diserahkan oleh Wakapolri Komjen Syafruddin kepada GM UBJOM Tanjung Awar-awar, GM UBJOM Pacitan dan Kepala BPWC.

Media Relations Awards 2017

Upaya Bidang Stakeholder Management PT PJB untuk menjalin hubungan baik dengan media memperoleh apresiasi di tingkat nasional. Pada ajang Anugerah The 2nd PR Indonesia Awards (PRIA) 2017 PJB mendapatkan penghargaan Media Relations Award 2017. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta yang memiliki eksposur pemberitaan terbanyak di tahun 2016.

Penghargaan InMA 2017

majalah internal Info PJB mendapat apresiasi dalam Malam Penghargaan Serikat Perusahaan Pers (SPS). Majalah internal PT PJB tersebut mendapatkan penghargaan bronze winner untuk kategori The Best of Private Company inhouse Magazine (InMA) 2017.