Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja

PT PJB mendapatkan apresiasi langsung dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Acara ini berlangsung pada 22 April 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta. Apresiasi ini tercapai atas prestasi PT PJB  yang memperoleh sertifikat SMK3 pada tahun 2018 dan capaian PT PJB yang meraih zero accident / nihil kecelakaan kerja selama periode tahun 2018.


Penghargaan SMK3 diberikan kepada perusahaan yang telah menerapkan K3 dalam setiap proses bisnisnya dibuktikan dengan telah mengikuti audit oleh badan sertifikasi independen yang ditunuk kementerian ketenagakerjaan.


Penghargaan zero accident / nihil kecelakaan kerja diberikan kepada perusahaan yang tidak mengalami kecelakaan kerja yang menghilangkan waktu kerja 2×24 jam.
Artinya PT PJB melalui unit yang mendapatkan penghargaan berhasil melaksanakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) secara sempurna, sehingga tidak terjadi kecelakaan kerja.


Ada pun Unit yang mendapatkan penghargaan SMK3 tersebut adalah :

UP Paiton, UBJOM Indramayu, UBJOM Arun, UBJOM Tenayan, UBJOM Bangka, UBJOM Belitung. Unit PT PJB yang menerima penghargaan zero accident antara lain UP Gresik, UP Paiton, UP Muara Karang, UP Muara Tawar, UP Cirata, UP Brantas, PJB Kantor Pusat, UPHT, UPHB, BPWC, UBJOM Indramayu, UBJOM Paiton, UBJOM Pacitan, UBJOM Tanjung Awar-awar, UBJOM Kaltim Teluk.

Prestasi ini semakin mengukuhkan bahwa PT PJB telah mengimplementasikan K3 di lingkungan kerjanya dengan baik serta menekankan bahwa “Tidak ada yang lebih berharga dari Jiwa Manusia”.

Keseriusan PJB dalam menerapkan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) mendapatkan apresiasi dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Enam unit PJB, Senin (22/4) malam mendapatkan sertifikat Zero Accident (Nihil Kecelakaan) tahun 2019. ini artinya PJB melalui unit-unit tersebut berhasil melaksanakan K3 secara sempurna, sehingga tidak terjadi kecelakaan kerja.

Keenam unit PJB peraih Zero Accident meliputi :
1. PT PJB Kantor Pusat (Surabaya)
2. PT PJB UP Brantas (Malang)
3. PT PJB UP Gresik (Gresik)
4. PT PJB Unit Pemeliharaan Timur (Gresik)
5. PT PJB UBJOM Pacitan (Pacitan)
6. PT PJB UBJOM Paiton 9 (Probolinggo)

Prestasi ini semakin mengukuhkan komitmen PJB dalam mengimplementasikan K3 di lingkungan kerjanya. Selain itu, juga menunjukkan bahwa nyawa dan keselamatan tenaga kerja adalah yang utama di lingkungan PJB.