Penghargaan Subroto 2017

Sobat PJB, upaya PJB melakukan efisiensi energi mendapatkan apresiasi dari Kementerian ESDM. Tiga unit PJB berhasil meraih penghargaan Subroto di bidang Efisiensi Energi Nasional. Trophi dan piagam diserahkan oleh Menteri ESDM Ignatius Jonan kepada Direktur Operasi II PT PJB Miftahul Jannah pada Rabu (27/9) malam di Jakarta.
Penghargaan Efisiensi Energi Nasional 2017 terbagi dalam beberapa kategori, diantaranya kategori bangunan gedung hemat energi, kategori manajemen energi pada industri dan bangunan gedung dan kategori penghematan energi di instansi pemerintah. PT PJB meraih tiga penghargaan dalam kategori manajemen energi pada industri dan bangunan gedung.

PT PJB UBJOM Tanjung Awar-Awar meraih Juara 1 untuk Sub Kategori Inovasi Khusus Bidang Industri. Sementara PT PJB UP Paiton mendapatkan Juara 2 untuk Sub Kategori Industri Besar. Sedangkan PT PJB UP Cirata menjadi Juara 2 untuk Sub Kategori Gedung Besar.

Penghargaan Subroto 2017 merupakan ajang yang mempertemukan semua penghargaan energi di lingkungan Kementerian ESDM, yang sebelumnya diselenggarakan secara terpisah. Penghargaan itu meliputi Penghargaan Efisiensi Energi Nasional, Penghargaan Pengelolaan Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Serta Lindungan Lingkungan Panas Bumi, Penghargaan Wartawan Energi, Penghargaan Keselamatan Migas, dan Penghargaan Energi. Penamaan Subroto didedikasikan sebagai penghargaan kepada Subroto, Menteri Pertambangan dan Energi pada periode 1978-1988. Subroto merupakan salah satu tokoh yang memajukan sektor energi di Indonesia yang dapat dijadikan teladan dalam kepemimpinan bagi generasi penerus.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.