Penguatan Karakter Pekerja Pembangkitan

 

Pusat Latihan Tempur Marinir di Baluran menjadi kawah candradimuka bagi karyawan PJB level supervisor yang bekerja di unit pembangkit. Selama seminggu mereka digembleng oleh pelatih dari Komando Pendidikan Marinir Satuan Demonstrasi Latih (KODIKMAR) Surabaya. Gemblengan ini bertujuan untuk menguatkan beberapa karakter yang dibutuhkan sebagai pekerja lapangan pembangkitan. Diantaranya disiplin dalam bertugas, rasa tanggung jawab, dan kebersamaan sebagai team work.

Pengokohan karakter dilakukan bagi sekitar 250 karyawan yang menduduki jabatan supervisor di bidang K3, operasi dan pemeliharaan. Mereka merupakan salah satu ujung tombak yang bertanggung jawab dalam kehandalan dan keselamatan operasional pembangkit. Pendidikan dan latihan bagi mereka dibagi dalam empat gelombang. Periode pertama dilakukan pada 7 hingga 12 Januari 2019 lalu dengan 54 orang peserta.

Pelatihan di lapangan menjadi porsi terbesar selama pendidikan dan pelatihan. Peserta dilatih semi militer di lapangan menggunakan fasilitas latihan di Pusat Latihan Tempur Marinir – Baluran yang berlokasi di Kabupaten Situbondo. Selain itu ada juga materi kelas dengan porsi sekitar 15% dari keseluruhan diklat. Pada sesi ini ada penyampaian materi internal PJB yang dibawakan oleh direksi dan senior leader PJB. Pada bath pertama materi disampaikan oleh Direktur Operasi 2 PT PJB Miftahul Jannah dan GM PT PJB Academy Kasbullah Subekti.